Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri

oleh -
Taman Maluku

Lampu Penghias Taman Maluku Raib Digondol Pencuri

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sejumlah fasilitas taman di Kota Bandung dikabarkan hilang. Beberapa lampu di Taman Maluku, misalnya, raib digondol maling.

Pantauan Radar Bandung di lokasi, Rabu (8/7/2020), setidaknya terdapat dua lampu yang hilang dari dudukannya.

Lampu-lampu di taman tersebut sebagian banyak tersebar disepanjang trotoar dalam taman. Sejumlah lampu yang hilang seharusnya tergantung pada hiasan taman yang menyerupai gerbang atau bingkai. Hilangnya lampu dapat terlihat dari bekas kabel yang terputus.

Tak hanya lampu, didapati pula fasilitas lain yang juga rusak, seperti sejumlah tempat sampah yang tak bertutup.

Hal itu tampak tak sedap dipandang mata dan mengundang lalat. Setidaknya terdapat belasan tempat sampah yang tak memiliki tutup.

Setidaknya terdapat dua tempat cuci tangan yang disediakan. Namun, di salah satu tempat cuci tangan yang paling besar, tak banyak sabun yang disediakan. Dari empat tempat sabun, hanya satu yang terisi, itupun tampak hampir habis.

Selain itu, tampak juga sejumlah coretan-coretan di beberapa bagian taman, seperti tempat sampah atau bangku taman. Seorang pengunjung, mahasiswi asal Kota Bandung, Nisma Nurul Huda mengomentari kondisi sejumlah fasilitas tersebut.

“Masih banyak pengunjung yang tidak bertanggung jawab, dengan mencoret coret meja taman,” ujarnya.

“Seharusnya semua pengunjung yang datang kesini merasa memiliki taman ini, agar taman ini tetap terrawat dan nyaman untuk dikunjungi.” lanjutnya.

Baca Juga: Taman-taman di Bandung Jadi Korban Aksi Vandalisme dan Pencurian

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah menyampaikan bahwa hilang dan rusaknya sejumlah taman menunjukan kesadaran masyarakat untuk memelihara ruang publik masih rendah.

“Kesadaran masyarakat masih kurang, masih banyak pengunjung buang sampah tidak pada tempatnya dan juga vandalisme,” ucap Rikke.

(muh/radarbandung)