Mulai Jumat (10/7), KA Jurusan Bandung-Jakarta Ditambah, Tarif Tidak Naik

oleh -
Cegah Corona, PT KAI Terapkan Jarak Aman 1 Meter di Antrean
PEMERIKSAAN: Calon penumpang saat diperiksa suhu tubuh oleh petugas di Stasiun Kerta Api Kota Bandung, Jumat (20/3). (Foto: Muhammad Dikdik R Aripianto/ Radar Bandung)

Mulai Jumat (10/7), KA Jurusan Bandung-Jakarta Ditambah, Tarif Tidak Naik

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Terhitung mulai Jumat (10/7), KAI Daop 2 Bandung kembali menambah tiga perjalanan KA Jarak Jauh menuju Jakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, penambahan dilakukan guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat.

“Terhitung pada Jumat (10/7), perjananan KA dari Bandung menuju Jakarta akan ditambah,” katanya, Rabu (8/7/2020).

Adapun perjalanan KA menuju Jakarta tersebut yakni, pertama, KA Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir. Keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 04.55. Kedua, Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 06.45.

“Ketiga, KA 55 Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir dengan keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 11.10,” jelas Noxy.

Noxy mengatakan, KA Argo Parahyangan berangkat dari Stasiun Bandung dan melayani naik turun penumpang di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Bekasi, Jatinegara dan berakhir di Stasiun Gambir. Pada tahap awal, KA Argo Parahyangan baru dioperasikan akhir pekan, yakni dari Jumat hingga Senin.

“Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan. Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan” imbuh Noxy.

Untuk melihat jadwal keberangkatan dari stasiun, kata Noxy, pemilihan tempat duduk dan kelas kereta, masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access. Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai h-7 keberangkatan.

“Loket stasiun hanya melayani penjualan go show mulai tiga jam sebelum KA berangkat,” katanya.

Seluruh KA yang dioperasikan tarifnya tetap dan tidak mengalami kenaikan, dimana untuk KA Komersial tarifnya sesuai dengan rentang Tarif Batas Bawah dan Tarif Batas Atas yang telah ditentukan.

Noxy kembali mengingat agar para penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Secara umum, setiap pelanggan KA Jarak Jauh diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, wajib menggunakan masker, menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

(muh/radarbandung)