Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas!

oleh -
Ilustrasi: Kendaraan di lokasi checkpoint Pasteur dalam pelaksanaan PSBB.

Walkot Oded Akhirnya Terima Usulan Pengaktifan Kembali Check Point, Segera Dibahas!

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Pemkot Bandung berencana kembali mendirikan check point untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bisa Dirikan Check Point Lagi dan Tutup Jalan 

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku telah menerima usulan dari Sekda, Ema Sumarna terkait hal ini berdasarkan pemantauan gugus tugas di lapangan.

“Ya, itu baru, saya dapat laporan dari Pak Sekda tadi, bahwa beliau hasil dari evaluasi pengamatan gugus tugas di lapangan, beliau mengusulkan ke saya ada semacam usulan memberlakukan lagi check point,” ungkap Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Pos Check Point PSBB di Kota Bandung Ditiadakan

Oded menyatakan, dalam menindaklanjuti usulan itu, ia akan berkoordinasi dengan gugus tugas, TNI dan Polri, termasuk soal prioritas titik check point.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi menambahkan, check point diusulkan kembali diadakan lantaran wilayah di Bandung Raya seperti Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat berada di zona kuning level kewaspadaan Covid-19.

Baca Juga: 17 Siswa Secapa AD Bandung Demam dan Sesak Napas, Ribuan Lainnya OTG Covid-19

Sebagaimana diketahui, Kota Bandung sendiri kini berada di zona biru dan mulai menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Check point ditargetkan bisa mengantisipasi pergerakan orang masuk ke Kota Bandung. “Kita sudah zona biru, sedangkan wilayah Bandung Raya lainnya zonanya masih kuning sehingga rentan mobilitasnya,” jelasnya.

(ysf)