Indonesia Games Champhionsip (IGC) 2020, Komitmen Telkomsel Kembangkan Industri Mobile Gaming

oleh -
Kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang dihadirkan Telkomsel melalui Dunia Games telah diikuti 31.442 peserta yang berasal dari 457 kabupaten/kota di Indonesia. IGC 2020 sendiri mempertandingkan empat game, yaitu League of Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Gelaran kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang dihadirkan Telkomsel melalui Dunia Games telah diikuti 31.442 peserta/penggiat mobile game yang tersebar dari seluruh wilayah di Indonesia.

Melalui gelaran tersebut, Dunia Games berkomitmen untuk terus bergerak maju mengembangkan industri mobile gaming yang positif, dimana salah satunya diwujudkan dengan penguatan ekosistem esport di Indonesia, termasuk membuka kesempatan bagi penggiat mobile game dalam mengakselerasikan kemampuan dan mempererat hubungan komunitas hingga pelosok negeri.

Upaya tersebut semakin melengkapi konsistensi Dunia Games dalam menjalankan empat pilar utama layanannya yang meliputi portal media komunitas, penerbit game, penyelenggara kompetisi, dan layanan pembayaran. Kesemuanya menjadi rangkaian penegasan komitmen Telkomsel dalam menjalankan roadmap menjadi penyedia layanan digital terdepan di Indonesia.

General Manager Games and Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli mengatakan, Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai society enabler dengan memaksimalkan aset digital perusahaan untuk menghubungkan komunitas dalam ekosistem esport di Indonesia melalui Dunia Games.

”Beradaptasi dengan kenormalan baru di masa pandemi ini, Dunia Games juga berkolaborasi dengan Garena dalam merancang agar kompetisi IGC 2020 tetap dapat diselenggarakan secara online. Hal ini dimaksudkan agar Dunia Games tetap dapat mengakselerasikan perkembangan ekosistem esport secara utuh, sekaligus mendorong para penggiat di dalamnya agar termotivasi untuk terus bergerak maju dalam berkarya dan berkontribusi positif terhadap kemajuan ekosistem esport di Indonesia dalam segala situasi dan kondisi,” ujar Auliya, Senin (20/7/2020).