Jelang Piala Dunia, Dadang Naser dan Ketum PSSI Resmikan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat

oleh -
Bupati Bandung Dadang M. Naser bersama Ketua Umum PSSI M. Iriawan. (IST)

Jelang Piala Dunia, Dadang Naser dan Ketum PSSI Resmikan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat

RADARBANDUNG.id, KUTAWARINGIN- Bupati Bandung Dadang M. Naser bersama Ketua Umum PSSI M. Iriawan meresmikan penggunaan Lapang Latih-Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat (SJH).

Bupati mengatakan, pihaknya akan senantiasa membenahi sarana dan prasarana agar menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20  tahun 2021 yang baik sesuai standar FIFA. “Kalau dibutuhkan satu lapang latih lagi kami sudah persiapkan lahannya,” ujar Bupati Dadang Naser di sela-sela acara peresmian di Kawasan Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu (22/7/2020).

Ke depan, Dadang mengatakan, lapang latih tersebut akan dibuka untuk umum. Ia juga mempersilakan Persib berlatih. Penggunaan rumput sintetis, dipilih mempertimbangan efisiensi  pemeliharaan.

Baca Juga: Stadion Si Jalak Harupat Belum Ditunjuk FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

“Pemeliharaan rumput sintetis jauh lebih murah dibandingkan jenis rumput di stadion utama SJH. Dibuka untuk umum dan ada sisi komersialnya, itu untuk kepentingan pemeliharaan juga. Nanti kita cari pihak yang pas untuk mengelolanya. Persib juga boleh latihan di sini, mau dijadikan home base juga silakan. Stadion SJH dan lapang latih ini, memang kami siapkan untuk para pecinta sepakbola,” tuturnya.

Dadang membeberkan, ada beberapa venue lain selain sepakbola yang juga harus dikelola. Dalam tata ruang kawasan Jalak Harupat itu, telah dipersiapkan seluas 250 hektare untuk pembinaan prestasi atlet.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia, Pemkab Bandung Tambah Fasilitas Stadion Si Jalak Harupat

“Tahun ini persiapan juga, akan dibangun wisma atlet tiga lantai. Selain dari sisi infrastruktur, kawasan SOR (Sarana Olah Raga) SJH kami bangun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari sektor olah raga,” pungkasnya.

Sementara itu M. Iriawan menyampaikan, persiapan gelaran Piala Dunia U-20 dibagi ke dalam tiga bagian. Pertama, persiapan penyelenggara di mana leading sektornya kemenpora RI.