VIDEO Detik-detik Imam Masjid Ditusuk Saat Zikir di Masjid Al Falah

oleh -
Imam masjid ditusuk di Masjid Al Falah

VIDEO Detik-detik Imam Masjid Ditusuk Saat Zikir di Masjid Al Falah

RADARBANDUNG.id- Video imam masjid ditusuk saat sedang berzikir di dalam masjid Al Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera Pekanbaru, Riau, viral di media sosial.

Dari rekaman CCTV yang beredar, tampak imam dan beberapa jamaah sedang berzikir. Beberapa jamaah lainnya masih melaksanakan ibadah salat. Tiba-tiba para jamaah dikejutkan dengan kedatangan dua orang mencoba menusuk imam masjid.

Pelaku menggunakan baju berwarna biru dan menusuk imam yang sedang berdoa. Pelaku ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm.

Peristiwa penusukan terhadap imam masjid terjadi di Pekanbaru, Riau, Kamis (23/7) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi membenarkan. Ia mengatakan, pelaku penusukan terhadap imam masjid Al Falah Darul Muttaqin, merupakan pasien rukiyah korban.

Pelaku dan korban saling mengenal. Diduga, kondisi mental pelaku tidak stabil sehingga nekat menusuk imam masjid.

“Pelaku adalah pasien yang sudah dikenal korban selaku imam minta dilakukan pengobatan rukiyah, namun karena kondisi mental pelaku yang tidak stabil, tiba-tiba menganiaya korban,” kata Irjen Agung kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/7).

Saat ini, pelaku telah diamankan Polsek Kota Pekanbaru guna menjalani proses pemeriksaan. Untuk korban sendiri mengalami luka gores kecil di badannya.

Baca Juga: Gadis Belia 14 Tahun di Bandung Hilang di Kuburan Cina

Detik-detik Ustaz Yazid ditusuk terekam kamera CCTV. Dalam rekaman, pelaku datang dari depan, tepatnya di samping mimbar masjid.

Pelaku langsung menyerang imam masjid yang sedang memimpin doa. Pelaku mengarahkan pisau dapur ke tubuh imam masjid. Jamaah yang sedang berzikir pun kaget. Mereka berhamburan dan berusaha menangkap pelaku penusukan.

Baca Juga: Cekcok, Istri di Garut Berusaha Peluk Suami Malah Dicekik Hingga Tewas

Seorang jamaah bernama Haris menceritakan kronologi penusukan imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Pekanbaru Kota, Riau.

“Tadi sedang salat Isya, di rakaat kedua dia masuk. Terus mencoba keluar dan ditangkap kakaknya. Kemudian, pas sedang doa dia masuk lagi dan saat itu dia mengerjain (melukai) imam,” jelas Haris.

Baca Juga: Sadisnya Ayah Ini: Saat Ibu Tiri Marah Ia Seret, Jambak dan Pukul Anak Kandungnya

Beruntung imam masjid tidak terluka parah. Ia hanya mengalami luka goresan kecil. “Tidak ada masalah apa-apa dengan imam,” tambah Haris.

Melihat aksi yang diperbuat oleh pelaku, para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar pelaku yang ingin mencoba melarikan diri.

(one/pojoksatu/rb)