Ketua RT di Ciwidey Bunuh Warganya, Polisi: Korban Orang Baik, Kasih Pinjaman Kredit Tanpa Bunga

oleh -
ketua-rt-di-ciwidey-bunuh-warganya-polisi-korban-orang-baik-kasih-pinjaman-kredit-tanpa-bunga
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan dan Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq menunjukkan barang bukti kejahatan dalam peristiwa ketua RT tega bunuh warganya. (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

RADARBANDUNG.id, CIWIDEY- Seorang Ketua RT di Ciwidey tega menjerat leher warganya dengan tali hingga meregang nyawa demi menguasai barang.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, dalam peristiwa ini, Ketua RT berinisial EC (43) awalnya berkunjung ke rumah korban, CECE saat malam hari.

Saat itu, pelaku berpura-pura untuk meminta maaf karena belum bisa membayar hutang kepada korban sebesar Rp300 ribu.

Kemudian, saat korban berjalan menuju ke ruangan mushola di dalam rumah dan korban dalam kondisi lengah, sang ketua RT langsung menjerat leher korban dari arah belakang dengan menggunakan tali tambang plastik yang telah diikat simpul dikedua ujungnya hingga korban meninggal kehabisan nafas.

“Si pelaku sudah menyiapkan alat-alatnya sendiri, tujuannya ingin memiliki sebagian barang milik korban. Setelah itu keesokan harinya, pelaku menghilang,” ungkap Hendra.

Baca Juga: VIDEO Detik-detik Imam Masjid Ditusuk Saat Zikir di Masjid Al Falah

“Hingga akhirnya, kita bisa mengungkap ternyata pelaku pembunuhan Ketua RT dari korban itu sendiri. Padahal, kami mengira pelakunya itu adalah pihak lain,” timpalnya saat ekspos di Mapolsek Ciwidey, Senin (27/7/2020).

Menurut Hendra, korban merupakan tukang kredit. Tetapi, tak pernah menerapkan bunga ke peminjam. Bahkan, di catatan buku hutang milik korban, ada peminjam yang sudah lama meminjam dan belum dibayar tapi tak ditagih oleh korban.