Peringati HUT ke 29, Alumnus Akpol tahun 1991 Gelar Baksos

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Alumni akademi polisi (Akpol) tahun 1991 mengadakan acara bakti sosial (baksos) untuk masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan itu pun disisipi imbauan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baksos ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun alumni akpol 91 bhara daksa ke 29. Momen pandemi Covid-19 membuat mereka sepakat untuk menwujudkan pengabdian bhara daksa dengan cara berbagi kepada masyarakat

Acara ini diselenggarakan secara serentak di sejumlah daerah di Indonesia. Di Bandung, tepatnya di Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, ribuan paket berisi macam-macam kebutuhan pokok diberikan kepada masyarakat tak mampu mulai dari pedagang hingga buruh.

“Tujuannya yang jelas kita berbagi kepada masyarakat yang sasarannya bermacam-macam seeprti korban banjir, keluarga tidak mampu atau keluarga terdampak COVID-19,” kata Karo PID Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Hendra Suhartiyono, Senin (27/7/2020).

“Ini dilakukan serentak. Di Jabar ada 1.000 paket berisi macam-macam,” ia melanjutkan.

Di sisi lain, pemerintah menetapkan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) Covid-19 dengan membuka kegiatan di berbagai sektor ekonomi. Alumus Akpol tahun 1991 pun menyisipkan sosialisasi pentingnya disipilin menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan hingga mengenakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

“Ya kita memang harus taat aturan pemerintah dan hidup dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap dia.

“Kami memberikan semangat, motivasi agar tetap sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menularkannya kepada orang-orang terdekat. Ini penting untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

(dbs)