990 Siswa Secapa AD Bandung Sembuh Covid-19

oleh -
990-siswa-secapa-ad-bandung-sembuh-covid-19
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa saat mengunjungi Kampus Unjani, Selasa (28/7/2020). FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG

RADARBANDUNG.id,CIMAHI-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa membeberkan perkembangan kondisi terbaru di Secapa AD.

990 dinyatakan sembuh, 457 di antaranya diperbolehkan menjalani pendidikan lanjutan

Pelaksanaan tes usap ke-2 bagi siswa di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Bandung, Kamis (16/7). Foto: Antara/HO-Dok Dispenad

Andika mengungkap, per Selasa (28/7/2020) sebanyak 990 siswa telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, dengan 457 di antaranya telah diperbolehkan aktif kembali menjalani pendidikan lanjutan.

Andika menjelaskan, para calon perwira AD yang sembuh sebagiannya telah kembali menjalankan aktivitas pendidikan lanjutan, meski belum semuanya membaik. Namun, siswa, dikatakannya, dalam kondisi bugar.

990 siswa dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test terbaru. Sementara 457 telah diperbolehkan beraktivitas kembali berdasar hasil uji klinis teranyar yang juga telah dilakukan.

“Ada sekitar 457 yang tadinya positif kini sudah sembuh. Kemudian kita kirim ke Cipatat untuk melanjutkan pendidikan berikutnya,” ungkap Andika di Kampus Unjani.

Personel positif Covid-19 di Secapa AD tersisa 318 dan masih menjalani isolasi

KSAD Jenderal Andika Perkasa saat memberikan penjelasan terkait kasus Covid-19 di Secapa AD, di Markas Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020). Foto: Muhammad Dikdik/Radarbandung.id

Andika menyebut, hingga Selasa (28/7), jumlah pasien positif Covid-19 di Secapa AD tersisa 318.

“Perkembangan Secapa sudah bagus. Dari 1.308 positif tinggal 318 per hari ini. Berarti selebihnya sudah negatif,” tuturnya.

Baca Juga: KSAD: Kegiatan di Secapa AD Masih Berlanjut

Mereka yang belum sembuh menjalani isolasi dan dalam kondisi baik atau tanpa gejala. Ia berharap kabar baik ini terus berlangsung hingga seluruhnya dapat sembuh.