Pabsindo Korwil Bandung Ajak Agen Brilink Manfaatkan Aplikasi Online untuk Sarana Edukasi Kebiasaan Baru

oleh -
Pabsindo Korwil Bandung menggelar diskusi ringan edukatif bertajuk Ngopi Online Agen Brilink, tengah menghadirkan pemateri dari Bank Indonesia KPW Jawa Barat, Ebrinda Gustiani, Sabtu, (25/7/2020).

Pabsindo Korwil Bandung Ajak Agen Brilink Manfaatkan Aplikasi Online untuk Sarana Edukasi Kebiasaan Baru

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Paguyuban Agen Brilink Seluruh Indonesia Koordinator Wilayah Bandung (dan Jawa Barat) mengajak Agen Brilink untuk bisa memanfaatkan kemajuan di bidang teknologi.

Seperti salah satunya memanfaatkan aplikasi online untuk mengakomodasi kegiatan diskusi atau seminar dengan sistem online.

Agen Brilink merupakan garda terdepan di bidang jasa keuangan yang melayani transaksi perbankan dan memperkenalkan sistem pembayaran non-tunai kepada masyarakat hingga ke pelosok daerah.

Demikian disampaikan Vita Damayanti, selaku Humas Pabsindo Korwil Bandung seusai menggelar diskusi online dengan tajuk acara Ngopi Online Agen Brilink bersama Bank Indonesia KPW Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Selain menghadirkan nara sumber dari Bank Indonesia, kegiatan Ngopi Online ini pun menghadirkan pemateri dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Provinsi Jawa Barat.

Seperti diketahui bahwa OJK pun memprakarsai kegiatan di bidang Lakupandai untuk mendukung percepatan akses masyarakat terhadap jasa keuangan di berbagai pelosok daerah sekaligus mensukseskan program Inklusi Keuangan.

Meski di tengah wabah pademi Covid-19 yang kian memprihatinkan, Agen Brilink tetap berusaha melayani masyarakat yang membutuhkan layanan transaksi keuangan.

“Yang harus terus diperhatikan untuk selalu menggunaan masker dan menjaga jarak dengan konsumen atau pembeli yang datang ke toko kita,” anjur Vita, yang selain berprofesi sebagai agen bank juga tetap melakukan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

“Mau tidak mau, ini merembet ke semua bidang, selain bisnis yang harus mengadaptasi online, membantu kegiatan belajar anak dari rumah pun sekarang harus dilakukan oleh ibu-ibu sekarang ini,” tambahnya.

Dengan kegiatan Ngopi Online ini diharapkan dapat menambah wawasan dan membekali informasi terbaru bagi Agen LakuPandai untuk meningkatkan bisnisnya juga sekaligus turut mendukung program-program pemerintah.

Hal ini pun seperti yang disampaikan oleh Tamim Djunaedi, Ketua Umum Pabsindo dalam sambutan kegiatan Ngopi Online bersama OJK beberapa waktu yang lalu.

Layanan Inklusi Keuangan Tanpa Kantor adalah program pemerintah untuk memperkenalkan produk-produk keuangan kepada masyarakat yang dulu nyaris belum tersentuh oleh layanan perbankan.

Sementara program pemerintah Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang selain berupa memanfaatkan kemajuan teknologi, dengan sistem ini pun diharap dapat meminimalisir kontak fisik saat melakukan transaksi pembayaran, apalagi seperti saat wabah virus corona sekarang ini.

Sebagai mitra dari salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Agen Brilink dapat menjadi agent of change di bidang jasa transaksi keuangan di lingkungannya masing-masing.

Melalui kegiatan Ngopi Online diharapkan mampu miningkatkan silaturahmi sesama anggota juga dengan berbagai pihak dan instansi terkait kegiatan Lakupandai dan Non-Tunai.

Acara yang diselenggarakan setiap hari sabtu ini pun menghadirkan instansi BRI Life yang sudah lama dikerjasamakan sebelumnya, ikut menghadirkan informasi tentang asuransi mikro yang bisa ditawarkan kepada masyarakat melalui Lakupandai, yaitu produk AMKKM.

Ngopi Online Agen Brilink merupakan kegiatan diskusi online ringan yang bersifat edukatif, dimoderator-i oleh Andhy Perdana yang juga saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Korwil Pabsindo Wilayah Bandung (dan Jawa Barat).

Pada kegiatan selanjutnya akan mengusahakan mencoba menghadirkan informasi-informasi seputar keamanan transaksi finansial, termasuk juga maraknya tindak kriminal yang justru memanfaatkan media online. “Semoga dari Dinas Kominfo dan Polda nanti bisa ikut berpartisipasi,” tutup Vita.

(*)