Pemain Persib Bandung Setuju Gajinya Dipotong 50 Persen

oleh -
Pertemuan yang digelar manajemen Persib bersama pemain, pelatih, dan staf tim di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/7). Foto: Ferry Prakosa/Radar Bandung

Pemain Persib Bandung Setuju Gajinya Dipotong 50 Persen

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pemain dan staf pelatih Persib Bandung menyepakati aturan pemotongan gaji ketika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

Aturan soal pemotongan gaji pemain di kompetisi tercantum dalam Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 tertanggal 27 Juni 2020.

Dalam SK disebutkan, klub diperbolehkan melakukan pemotongan gaji pemain dan pelatih hingga 50 persen.

Awalnya, sejumlah pemain dan pelatih Persib sempat kebingungan dengan sejumlah poin dalam aturan tersebut. Akan tetapi, setelah dilakukan pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen, para pemain dan pelatih pun bersepakat mengikuti aturan PSSI terkait penyesuaian gaji.

Kesepakatan tersebut diperoleh dalam pertemuan tertutup yang digelar manajemen Persib bersama para pemain, pelatih, dan staf tim di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

“Ya, jadi semua pemain sudah ikuti aturan apa kata PSSI semuanya ikut, akhirnya ikut dan tidak ada masalah dan kami juga tunggu dulu yang lain, nanti latihan kapan sambil lihat situasi,” ungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar kepada wartawan seusai pertemuan.

Namun, dikatakan Umuh, belum semua pemain hadir dalam pertemuan. Dua pemain asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion belum hadir karena memang belum tiba di Bandung.

Umuh mengatakan, masih menunggu kedatangan keduanya. Namun, pada prinsipnya, menurutnya, para pemain dan pelatih sudah tak masalah dengan aturan pemotongan gaji.

“Kalau asing belum tahu yang dua lagi. Kami juga masih nunggu. Ya nantinya 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan aturan PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai,” kata Umuh.

Setelah kesepakatan ini, Persib akan menggelar sesi latihan bersama mempersiapkan tim menghadapi kelanjutan Liga 1 2020 yang akan start 1 Oktober. Kemungkinan latihan mulai digelar awal Agustus 2020.

“Agenda latihan sudah disiapkan, besok atau lusa, tetapi nanti mereka tidak ada masalah. Klub lain juga belum latihan, jadi saya yakin Persib tidak akan kehilangan momentum persiapan,” pungkasnya.

(pra)