Kepala Balai Wyata Guna Luluskan Angkatan ke-3 Pelatihan Barista 

oleh -
Balai Wyata Guna Luluskan Angkatan ke-3 Pelatihan Barista 

Kepala Balai Wyata Guna Luluskan Angkatan ke-3 Pelatihan Barista 

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- 5 orang penyandang disabilitas sensorik netra, yang merupakan Penerima Pelayanan Terapi Penghidupan Barista pada layanan rehabilitasi sosial tingkat lanjut di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung, hari ini dinyatakan lulus.

Setelah mengikuti progam pelatihan untuk menjadi Barista Profesional selama 4 bulan di Balai Wyata Guna, penerima pelayanan mendapatkan sertifikat yang berstandar Internasional karena bekerja sama dengan Siloam Center for The Blind of Korea yang mana kurikulum mengacu kepada standarisasi pelatihan barista bagi disabilitas netra di Korea.

“Sertifikasi Barista akan dilakukan  bekerja sama dengan Morning Glory Coffee Academy untuk mencetak Barista Profesional,” ungkap Sudarsono, Kepala Balai Wyata Guna, Kamis (30/7/2020).

Ia menjelaskan, dalam situasi pandemi COVID-19 pelatihan barista tetap dijalankan sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan dengan adaptasi melalui daring untuk menjaga kompetensi tetap terpenuhi.

Sebagai upaya yang menyeluruh dalam pemenuhan hak dan kewajiban penyandang disabilitas sensorik netra untuk hidup sejahtera dan mandiri, diberikan pula Bantuan Sosial Stimulan  berupa peralatan kopi bagi lulusannya.

Harapannya,  semoga lulusan Terapi Penghidupan Barista angkatan ketiga kali ini mendapatkan sertifikat sebagai barista profesional agar dapat bersama – sama dengan Angkatan sebelumnya untuk bekerja di di Café More Wyata Guna, dimana tuntutan profesional adalah mutlak.

(*)