Seorang ASN Positif Covid-19, Seluruh Ruang Kantor Pemkab Bandung Barat Disemprot Disinfektan

oleh -
Salah satu ruangan di Pemkab Bandung Barat disemprot disinfektan

Seorang ASN Positif Covid-19, Seluruh Ruang Kantor Pemkab Bandung Barat Disemprot Disinfektan

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH- Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP Kab. Bandung Barat (KBB) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor di lingkungan Pemkab.

Hal tersebut dilakukan menyusul salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bandung Barat terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo mengungkapkan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya antisipatif penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Hari ini personel BPBD dan Satpol PP sebayak 20 orang melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap gedung di kompleks perkantoran Pemda,” kata Duddy kepada Radarbandung.id, Kamis (30/7/2020).

Ia menjelaskan, seluruh ruangan kerja dan lorong di setiap gedung perkantoran Pemkab Bandung Barat tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: 40 Pegawai di Gedung Sate Positif Covid-19, 17 PNS 23 Non PNS

“Hal ini dilakukan karena diindikasi ada salah seorang PNS di salah satu dinas di lingkungan Pemda Bandung Barat yang terkonfirmasi positif covid-19,” katanya.

Duddy menyebut, berdasarkan hasil penulusuran, ASN itu sempat mengadakan pertemuan dengan salah seorang pejabat di Pemprov Jabar.

“Saat ini orang-orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan termasuk seluruh karyawan di dinasnya telah dilakukan test swab,” pungkasnya.

(kro)