Umuh Muchtar Berkurban 8 Ekor Sapi: Semoga Menjadi Berkah di Tengah Pandemi 

oleh -
Umuh Muchtar Berkurban 8 Ekor Sapi di perayaan Idul Adha tahun 2020 ini.

Umuh Muchtar Berkurban 8 Ekor Sapi: Semoga Menjadi Berkah di Tengah Pandemi 

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pandemi Covid-19 tak menghalangi niat Komaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar untuk tetap berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Umuh tetap melakukan penyembelihan hewan kurban, baik di tempat tinggalnya di Gang Desa maupun di Ciluluk Tanjungsari.

Umuh berkurban 8 ekor sapi. 3 ekor di antaranya dipotong di kediamannya di Kiaracondong, sementara 5 ekor lainnya di Tanjungsari, Sumedang.

Umuh mengatakan, dirinya berkurban karena merupakan kewajiban yang harus ditunaikan bagi yang mampu.

Baca Juga: Nggak Mewah, Ini Santapan Favorit Wak Haji Umuh Saat Buka Puasa

Hari Raya Idul Adha tahun ini ia akui berbeda dengan tahun lalu, karena pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor ekonomi, sehingga banyak masyarakat terdampak yang membutuhkan.

“(Kurban) ini kewajiban bagi yang mampu yang harus ditunaikan. Apalagi saat ini berbeda situasinya dengan adanya Covid, banyak masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Setuju Gajinya Dipotong 50 Persen

Berkurban di tengah pandemi, tak sama dengan tahun lalu. Karena proses penyembelihan hewan kurban dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan pemerintah.

“Itu harus karena menyangkut kesehatan semua orang. Semoga saja kurban di masa pandemi menjadi berkah bagi semuanya,” demikian Umuh.

(pra)