Kereta Priority Argo Parahyangan Kembali Beroperasi, Simak Jadwalnya

oleh -
Kereta Priority Argo Parahyangan Kembali Beroperasi
Ilustrasi

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Kereta Priority Argo Parahyangan yang sempat terhenti akibat Covid-19, mulai beroperasi kembali Minggu (2/8/2020).

Pelayanan sesuai protokol kesehatan

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), Totok Suryono mengatakan, pelayanan Kereta Priority Argo Parahyangan menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah,” jelasnya, Minggu (2/8).

Bagi setiap penumpang KA yang ingin melakukan perjalanan, wajib menggunakan masker selama di area stasiun maupun di atas KA.

Selain itu, penumpang Kereta Priority Argo Parahyangandiwajibkan memakai Face Shield yang akan disediakan saat akan naik ke atas KA.

Penumpang pun harus mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak saat di stasiun dan di atas KA serta mencuci tangan.

Para penumpang diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri.

Mengurangi kegiatan berbicara di dalam KA untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet.

“Penumpang harus mematuhi persyaratan, dalam kondisi sehat, tak sedang flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tak lebih 37,3 derajat celcius,” terang Totok.

Jadwal perjalanan Kereta Priority Argo Parahyangan

Sementara itu, terdapat dua jadwal perjalanan Kereta Priority Argo Parahyangan dari Stasiun Bandung menuju Gambir.

Yakni keberangkatan pukul 18.20 WIB dengan tanggal perjalanan, 2, 9, 17, 23 dan 30 Agustus. Selanjutnya, pukul 05.25 WIB dengan tanggal perjalanan 3 hingga 31 Agustus.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tuntas, Konstruksi Sudah 53 Persen

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Gambir menuju Bandung yakni pukul 18.10 WIB dengan tanggal perjalanan dimulai 3, 7, 14, 21, 28 Agustus.

Selanjutnya, keberangkatan pada pukul 18.48 WIB, dengan tanggal perjalanan 3 sampai dengan 31 Agustus.

Terkiat pemesanan tiket, Humas PT KA Pariwisata, Ilud Siregar menambahkan, para pelanggan Kereta Priority sudah bisa memesan tiket melalui aplikasi KAI Access dengan harga Rp300 ribu/penumpang.

Baca Juga: Naik Kereta Bandung Jakarta Tak Perlu Lagi SIKM

Selain itu, pihak KAI menyediakan layanan rapid test Covid-19 dengan biaya Rp85 ribu yang tersedia di Stasiun Bandung, Stasiun Gambir dan beberapa stasiun lainnya.

“Pemesanan tiket dan cek ketersediaan tempat duduk di setiap perjalanannya bisa melalui aplikasi KAI Access,” pungkasnya.

(muh/radarbandung)