PLN Perpanjang Token Listrik Gratis, Ini Cara Dapatnya

oleh -
PLN Perpanjang Token Listrik Gratis, Ini Cara Dapatnya
MENGECEK: Petugas PLN sedang memeriksa meteran listrik di rumah warga. (ist)

PLN Perpanjang Token Listrik Gratis, Ini Cara Dapatnya

RADARBANDUNG.id- Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperpanjang listrik gratis kepada pelanggan dengan daya 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi.

Pemberian stimulus ini merupakan upaya pemerintah meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pendemi covid-19.

Baca Juga: Cara Anti Gagal Dapat Token Gratis PLN Bulan Juli

Adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyarakat yang paling terdampak pandemi.

Baca Juga: ‘Super Wow’.. Hari Kemerdekaan, PLN Kasih Diskon Tambah Daya, Cuma Bayar Rp170.845

Seperti bulan sebelumnya, PLN telah menyiapkan skema pemberiannya. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian Stimulus Covid-19 sebelumnya.

“Karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan,” ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi di Jakarta.