4 ASN Pemkot Cimahi dan 5 Nakes RSUD Cibabat Positif Covid-19

oleh -
4 ASN Pemkot Cimahi dan 5 Nakes RSUD Cibabat Positif Covid-19
Ilustrasi: Kantor Pemkot Cimahi

4 ASN Pemkot Cimahi dan 5 Nakes RSUD Cibabat Positif Covid-19

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Sebanyak 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi positif COVID-19, berdasarkan swab test maraton yang dilakukan sejak Senin (3/8) oleh Dinkes setempat di sejumlah perkantoran.

4 ASN di lingkungan Pemkot Cimahi positif Covid-19

Kepala Dinkes Kota Cimahi Pratiwi menyebutkan, ASN yang terkonfirmasi positif telah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Cibabat.

“ASN Pemkot Cimahi ada empat orang (terkonfirmasi positif Covid-19). Di bagian Administrasi Pembangunan (1), Kesbangpol (1), UPT Pemakaman (1) dan Kelurahan (1),” ungkap Pratiwi didampingi Kepala Dinas Kominfo Harjono, Jumat (7/8/2020).

2 ASN Pemkot Cimahi positif tinggal di Bandung Barat

2 orang ASN Pemkot Cimahi, sebutnya, tercatat sebagai warga Cipageran dan Melong, sementara 2 ASN lainnya tinggal di Kab. Bandung Barat (KBB).

Tracing pun telah dilakukan terhadap mereka yang pernah kontak, termasuk pihak keluarga dan hasil swab test-nya negatif.

4 ASN positif berstatus OTG

Pratiwi menjelaskan, dari penelusuran asal penularan virus ada yang berasal dari suami yang bekerja di Kota Bandung dan juga pelayanan administrasi. Ia cukup lega lantaran keempatnya yang termasuk OTG kondisinya sehat.

Lebih lanjut pihaknya menyatakan, sejauh ini telah melakukan swab test terhadap 1.815 ASN (91,6 persen) dari target 1.980 ASN di luar guru yang akan di-swab test.

“Sehari kami rata-rata melakukan swab test kepada 450 ASN dan masih terus dilakukan. Protokol kesehatan di perkantoran juga diterapkan dan secara kontinu melakukan penyemprotan disinfektan,” tuturnya.

Baca Juga: 40 Pegawai di Gedung Sate Positif Covid-19, 17 PNS 23 Non PNS

5 Nakes positif Covid-19 di RSUD Cibabat

Sementara itu, 5 tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Cibabat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, yakni terdiri dari 3 perawat, bidan dan petugas nutrisionis.

Semuanya OTG dan kondisinya sehat serta telah menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Gedung Sate Usai 40 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

Adanya temuan kasus positif ini membuat pelayanan klinik di RSUD Cibabat terpaksa ditutup dan akan kembali dibuka Senin (10/8/2020).

“Tapi tak sampai mengganggu pelayanan karena IGD masih buka. Kami juga telah melakukan tracing dan melakukan swab test kepada 110 karyawan yang pernah kontak, hasilnya negatif,” ungkap Plt Dirut RSUD Cibabat, Reri Marliah.

(bie)