Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko: Johann Zarco Start Terdepan

oleh -
Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko: Johann Zarco Start Terdepan
Johann Zarco

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko: Johann Zarco Start Terdepan

JOHANN Zarco merebut pole position alias berhak start paling depan dalam balapan MotoGP Ceko di Brno, Minggu (9/8) malam WIB.

Hasil itu diraih pembalap asal Prancis itu setelah menjadi yang paling kencang dalam sesi kualifikasi, Sabtu (8/8) malam. Zarco mengukir waktu satu menit 55,687 detik.

Pembalap berusia 30 tahun itu mencatatkan waktu terbaiknya itu saat kualifikasi tersisa kurang dari dua menit.

Zarco lebih cepat ketimbang rekan satu negaranya Fabio Quartararo, 0,303 detik. Zarco pun menggagalkan upaya Quartararo mencatat tiga kali pole beruntun di tiga seri awal MotoGP musim ini.

Setelah Zarco dan Quartararo, di posisi ketiga ada rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli.

Kemudian di baris kedua (posisi empat, lima dan enam) di garis start besok ada Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Pol Espargaro.

Baca Juga: Marc Marquez Sudah Gila

Menyusul di posisi tujuh hingga sembilan; Brad Binder, Danilo Petrucci dan Joan Mir Valentino Rossi berada di urutan sepuluh.

Rossi satu baris dengan Alex Rins dan Cal Crutchlow.

Adik Marc Marquez, Alex Marquez yang merupakan pembalap rookie (debutan) musim ini dipastikan akan mengawali balapan besok dari posisi paling buncit.

Adapun sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, yang mengalami patah lengan kanan pada balapan pembuka musim di Jerez pada 19 Juli, telah mengundurkan diri setelah menjalani operasi kedua dan digantikan oleh pembalap penguji HRC Stefan Bradl.

Baca Juga: Marc Marquez Memutuskan Absen di MotoGP Ceko, Ini Penggantinya

Francesco Bagnaia, yang sempat berada di jalur untuk podium debut di MotoGP Andalucia sebelum mesinnya bermasalah, mengalami patah tulang kanannya pada latihan Jumat.

Ia akan absen pada balapan MotoGP Ceko besok dan seri berikutnya di Austria.

(adk/jpnn/rb)