Alhamdulillah, 40 Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19 Sembuh

oleh -
Alhamdulillah, 40 Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19 Sembuh
SUASANA Gedung Sate yang terlihat dari Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (2/8) lalu. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- 40 pegawai di Gedung Sate yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan telah sembuh berdasar hasil swab test.

“Alhamdulillah, kalau dari 40 itu sudah sembuh. Hasil swab sudah negatif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jabar, Berli Hamdani, Jumat (14/8/2020).

Berli menjelaskan, ke-40 pegawai dinyatakan sembuh karena daya tahan tubuh yang baik.

Hanya saja, masih ada pegawai yang melakukan swab test ulang meski hasil sebelumnya dinyatakan negatif.

Mereka yang sudah dinyatakan sembuh, lanjut Berli, belum kembali bertugas, mengingat work from home (WFH) untuk sementara waktu yang diberlakukan di Gedung Sate, sejak adanya temuan kasus positif Covid-19.

Sebelumnya Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengeluarkan Surat Edaran terkait penyesuaian sistem kerja bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Setda Pemprov Jabar yang berlaku sejak Kamis (30/7/2020) hingga 14 Agustus 2020.

“Sampai hari ini kan masih WFH dan Gedung Sate masih tutup,” katanya.

Sebelumnya, Sekda, dalam jumpa pers Kamis (30/7/2020), mengungkapkan adanya 40 pegawai di lingkungan Pemprov Jabar positif Covid-19.

Sebagian besar yang positif, rata-rata tanpa gejala, berdasarkan tes PCR terhadap 1.260-an orang di Gedung Sate. (Baca Juga: 40 Pegawai di Gedung Sate Positif Covid-19, 17 PNS 23 Non PNS)

(ysf)