Maknai HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Telkomsel Terus Bergerak Bersama Indonesia Maju

oleh -
Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dimaknai Telkomsel untuk terus berkontribusi bagi kemajuan negeri melalui pemanfaatan seluruh aset dan nilai perusahaan.

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Telkomsel memaknai peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan terus bergerak maju melayani negeri melalui inovasi produk dan layanan digital yang turut memajukan kehidupan bangsa. Hal ini juga menjadi momentum bagi Telkomsel untuk memperkuat upaya nyata sebagai leading digital telco company untuk menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital service dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, menghayati kemerdekaan ibarat memaknai sebuah perjalanan, bagaimana Telkomsel menemukan cara agar terus bergerak maju melalui inovasi produk dan layanan.

“Memahami hal tersebut, Telkomsel berkomitmen untuk selalu hadir dalam mewujudkan semangat kemerdekaan melalui keterbukaan akses jaringan di seluruh Indonesia, dengan terus menemani masyarakat di setiap fase kehidupan. Selama 25 tahun perjalanan Telkomsel, kami terus mempercepat langkah kaki kami dalam mengakselerasikan negeri secara menyeluruh dan berkelanjutan sebagai bentuk pengabdian kami kepada Ibu Pertiwi,” lanjut Setyanto, Senin (17/8/2020).

Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 228.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia, di mana sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE. Selain itu, secara khusus Telkomsel juga telah menggelar 20.000 BTS dan 1.083 BTS USO (Universal Service Obligation) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) serta perbatasan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Jelang perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan pengembangan teknologi 4G LTE di Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua, sehingga kini seluruh wilayah Ibukota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) yang ada di Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan broadband berteknologi terdepan, 4G LTE dari Telkomsel Aset infrastruktur terdepan dan terluas menjadikan Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk selalu menghadirkan solusi bagi masyarakat di seluruh penjuru negeri dan menjaga kehidupan masyarakat yang mengalir di dalamnya.

“Beroperasinya BTS broadband Telkomsel hingga ke wilayah 3T dan perbatasan negara mempertegas komitmen kami dalam menyediakan layanan broadband yang merata tanpa terkecuali. Sehingga upaya kami dapat membuat seluruh masyarakat memaksimalkan pemanfaatan layanan berbasis internet dan digital dengan kualitas yang setara. Selain itu, dengan terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah Tanah Air secara nyata juga diharapkan dapat menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mendorong potensi daerah serta memberi nilai tambah bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru,” jelas Setyanto.

Penerapan infrastruktur berteknologi terkini turut mendorong Telkomsel un