Kemendag RI Tingkatkan Potensi Ekonomi

oleh -
Kemendag

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, melakukan kunjungan ke Cimahi Techno Park (CTP), Kota Cimahi, Sabtu (12/9).

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya mengapresiasi Pemkot Cimahi yang mempunyai inovasi dan kreasi dalam mengembangkan potensi ekonomi.

Ia mengatakan, inovasi yang penting dilakukan saat ini adalah meningkatkan produksi yang di ekspor ke luar negeri. Pasalnya, produk Indonesia mempunyai kualitas yang dapat bersaing.

“Saat ini kita harus mampu memperbanyak ekspor daripada impor karena saat ini neraca ekonomi perdagangan surplus berada di angka 8,75 milliar dollar,” katanya.

Ia menegaskan, pemerintah saat ini akan mengoptimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Hal itu lantaran kemampuan SDM di Indonesia dinilai cukup mumpuni.

“Kedepannya langkah yang akan terus diambil adalah mengakomodir dan memfasilitasi anak bangsa yang mempunyai inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan potensi ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan, dengan kondisi Kota Cimahi, pihaknya mengoptimalkan potensi ekonomi yang dinilai kreatif dan inovatif.

“Potensi Sumber Daya Alam (SDA) denga luasnya kota kita tentunya kita mengoptimalkan potensi SDM di bidang industri kreatif dan industri teknologi,” katanya. (kro)