Konser Virtual Wave of Cinema Hadirkan 30 Musisi

oleh -
Konser Virtual Wave of Cinema Hadirkan 30 Musisi

Konser Virtual Wave of Cinema Hadirkan 30 Musisi

RADARBANDUNG.id- MENGGABUNGKAN konsep bercerita dengan konser musik, Wave of Cinema siap menyapa penggemar secara daring.

Menggandeng Bioskop Online, Visinema Music menggarap gelaran konser virtual yang melibatkan puluhan musisi Indonesia.

Program Wave of Cinema ini akan mulai tayang pada Jumat, 18 September 2020 dengan menampilkan film Filosofi Kopi.

Musisi yang akan tampil adalah Maliq & D’essentials, Fourtwenty, Ananda Badudu X Nadin Amizah, Gede Robi, dan Leanna Rachel.

Produser Wave of Cinema, Saron Sakina menuturkan kegiatan ini merupakan konser virtual yang mengangkat pendekatan dengan konsep bercerita.

Bahkan konser musik ini akan seintens seperti sedang menyaksikan serial. Pasalnya selama acara berlangsung, rentetan soundtrack film akan diperdengarkan yang dinyanyikan oleh para musisi.

“Ide ini bermula dari kami rindu nonton konser live. Saat menggagas konser dalam bentuk virtual, kami ingin ada kedekatan yang harus dibangun sesuatu. Ternyata cerita yang bisa bikin konser ini lebih terasa dekat. Untuk itulah kami menampilkan cuplikan film dan behind the scene pembuatan film tersebut,” kata Saron.

Saron menyebutkan, di konser virtual Wave of Cinema ada beberapa fitur yang bisa membuat penonton dekat.

Salah satunya, multiply angle yang mana penonton bisa memilih sudut pandang kamera yang diinginkan.

Selain itu ada interaktif live chat, sehingga penonton bisa ngobrol dengan host.

“Jadi walaupun konsernya merupakan hasil syuting dengan protokol kesehatan yang ketat, penonton akan tetap merasa berada di konser live karena ada host yang memandu,” imbuhnya.

Di episode Filosofi Kopi misalnya, akan hadir dua pemeran utama film tersebut, yaitu Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Saron menerangkan, durasi konser akan berlangsung 1,5-2 jam. Mereka akan menyanyikan semua soundtrack film plus kejutan lainnya.

Selain Filosofi Kopi, film lain yang akan menghantarkan konser adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Generasi 90an: Melankolia, dan Surat dari Timur yang merupakan gabungan dari dua film yakni Surat dari Praha dan Cahaya dari Timur.

Musisi lain yang akan terlibat antara lain Padi Reborn, Gamaliel, Andien, Andien, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Efek Rumah Kaca, Cantika Abigail, Sisir Tanah, Ardhito Pramono, dan Hindia.

Baca Juga: Akomodir Pendengar, Delta FM Jalankan Shopping Race Virtual Pertama di 7 Kota

CEO Visinema, Angga Sasongko mengatakan, Visinema merupakan ekosistem dengan banyak divisi yang fokus bagaimana membuat dan menjual cerita.