Pesta DJ di Vila Kab. Bandung Digerebek, 6 Orang Positif Gunakan Sabu

oleh -
Pesta DJ di Vila Kab. Bandung Digerebek, 6 Orang Positif Gunakan Sabu
Ilustrasi

Pesta DJ di Vila Kab. Bandung Digerebek, 6 Orang Positif Gunakan Sabu

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sebanyak 48 orang disc jockey (DJ) kedapatan menggelar pesta di sebuah vila di Desa Mekarsari, Kec Pasirjambu, Kab. Bandung, Sabtu (12/9/2020) malam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengungkapkan, berawal dari laporan masyarakat terkait adanya keramaian di vila yang dimaksud, Ditresnarkoba Polda Jabar dibantu Polresta Bandung mendatangi lokasi, dan menemukan adanya pesta dengan musik yang cukup keras.

Di vila itu, sekolah disc jockey (DJ) diketahui sedang menggelar pesta ulang tahun. “Saat razia, ternyata ada sekelompok orang yang kebetulan DJ-DJ di Bandung melaksanakan ulang tahunnya,” ungkap Erdi di Mapolda Jabar, Senin (14/9/2020).

“Pesta itu tanpa izin. Kita lihat mereka juga tidak menggunakan masker sesuai ketentuan 3M. Intinya saat pandemi ini masih ada pesta-pesta yang tidak diketahui oleh kita sehingga dapat kemungkinan hal ini terjadi penyebaran virus COVID-19,” timpalnya.

Saat itu, polisi langsung melakukan pemeriksaan di lokasi pesta ulang tahun sekolah DJ ini. Di lokasi, ditemukan alat hisap sabu.

Dan setelah dilakukan pemeriksaan, dari 48 orang dalam pesta itu, enam orang di antaranya positif metafetamine atau sabu.

Baca Juga: 2 IRT Jual Obat Aborsi, Banyak Dibeli Remaja yang Hamil di Luar Nikah

Terkait barang bukti narkoba, Erdi mengungkapkan, masih didalami penyidik Ditres Narkoba. Sementara barang bukti sabu tidak ditemukan lantaran diduga telah habis digunakan.

“Masih didalami, dikumpulkan, kemudian yang enam dilakukan pemeriksaan terkait konsumsi yang digunakan dan akan didalami barang berasal dari mana. Diduga sudah habis digunakan. Setelah dicek, ada enam (orang) yang menggunakan,” pungkasnya.

(ysf)