Bogor ‘Lockdown’, Duel Persib Vs Tira Persikabo Batal, Ini Laga Penggantinya

oleh -
Bogor 'Lockdown', Duel Persib Vs Tira Persikabo Batal, Ini Laga Penggantinya
Latihan Persib Bandung

Bogor ‘Lockdown’, Duel Persib Vs Tira Persikabo Batal, Ini Laga Penggantinya

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Persib Bandung batal beruji coba kontra PS Tira Persikabo, yang rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (19/9).

Alasannya, Persib menerima kabar situasi di Bogor yang mulai menerapkan PSBM, Selasa (15/9).

“Jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Persikabo karena Bogor lockdown. Jadi, sepertinya kami tidak bisa memakai stadion,” kata Pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (15/9).

Sebagai gantinya, Alberts menegaskan amunisinya akan beruji coba di Stadion GBLA akhir pekan ini dengan Bandung United dan tim PON Jabar, saat mereka sudah mulai berlatih.

“Jadi ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan kami untuk uji coba. Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes. Kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya,” ungkapnya.

Persib sebelumnya sudah sempat menghadapi Persikabo dalam laga uji coba. Laga itu digelar di Stadion Gelora GBLA, 5 September lalu, di mana kedua tim bermain imbang dalam 2 laga langsung, dengan skor 2-2 dan 0-0.

Baca Juga: Badai Cedera Persib, 3 Pemain Utama Menepi

Awalnya Robert Alberts hanya menginginkan Persib beruji coba menghadapi tim sesama kontestan Liga 1 agar bisa mendapat level pertandingan yang baik.

Namun, kini pelatih asal Belanda itu tak menyoal soal tim pengganti lawan uji coba.

Baca Juga: Uji Coba Persib Vs Bhayangkara FC Batal, Gara-gara Stadion GBLA Diboikot Warga?

Persib Bandung akan memulai lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Madura United, 4 Oktober 2020 mendatang.

Maung Bandung akan lebih dulu menjalani laga tandang melalui transportasi darat ke Sidoarjo, markas yang dipilih Madura United untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 2020.

(pra)