Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar Ikut Terjun Tangani Zona Merah Kota Cimahi

oleh -
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto

Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar Ikut Terjun Tangani Zona Merah Kota Cimahi

RADARBANDUNG.id, CIMAHI- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek personel yang tengah bertugas Operasi Yustisi di Alun-alun Kota Cimahi, Selasa (15/9/2020).

Selain mengecek personel, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar juga melaksanakan rapat terbatas bersama, baik di kantor DPRD Cimahi maupun kediaman Wali Kota Cimahi.

Hal itu dilakukan menyikapi Kota Cimahi salah satu daerah di Jabar yang masuk zona merah Covid-19 pada minggu ke-3 September 2020.

Dalam rapat terbatas, Pangdam III/Siliwangi mengajak bekerjasama untuk merubah status zona merah tersebut, agar menjadi zona oranye hingga menjadi hijau.

Baca Juga: Soal Pembatasan Sosial di Cimahi, Ini Kata Walkot Ajay

Karena menurutnya, jika kerja sama dilakukan kompak tidak perlu lama, masalah penyebaran covid-19 akan menurun.

Baca Juga: Jakarta PSBB, Bodebek Pilih PSBM

“Saya yakin, statusnya untuk Kota Cimahi akan menurun, laksanakan kerja sama yang baik dan kompak yaitu gunakan masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak,” ajak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Baca Juga: Cegah Kasus Corona, Warga KBB Diminta Batasi Mobilitas ke Daerah Zona Merah, Salah Satunya Cimahi

Menurutnya, masyarakat Cimahi, pada saat mengecek di Alun-alun Kota Cimahi sudah banyak yang menggunakan masker. “Menggunakan masker satu di antaranya dapat melindungi diri kita dari penyebaran Virus Covid-19, ” tegasnya.

(*)