Bapaslon Pilbup Bandung Setorkan Perbaikan Dokumen Pendaftaran

oleh -
Yena Masoem-Atep Setorkan Perbaikan Dokumen Pendaftaran Pilbup Bandung
Liaison Officer (LO) bakal pasangan calon saat menyerahkan berkas perbaikan di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu (16/9). Foto: Fikriya Zulfah/Radar Bandung

Bapaslon Pilbup Bandung Setorkan Perbaikan Dokumen Pendaftaran

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Gelaran Pilbup Bandung 2020 memasuki tahapan penyerahan perbaikan dokumen persyaratan.

Jika pada akhirnya ada bakal pasangan calon (Bapaslon) yang kurang dalam persyaratan ada kemungkinan tidak bisa ditetapkan.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan berdasarkan PKPU No. 5/2020, pada Rabu (16/9) merupakan hari terakhir penerimaan berkas perbaikan syarat calon.

“Setelahnya KPU melaksanakan penelitian terhadap berkas perbaikan yaitu 17-22 September 2020,” ujar Agus saat wawancara di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu (16/9).

Selanjutnya, 23 September 2020 adalah tahapan penetapan berkas Bapaslon. Kata Agus, berkas perbaikan yang sudah diterima pihaknya dari Bapaslon Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal.

Sedangkan, untuk berkas Bapaslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dan Kurnia Agustina-Usman Sayogi masih dalam proses dan akan terus berlanjut hingga batas waktu yang ditetapkan.

Terkait bagaimana nasib Bapaslon yang persyaratan dokumennya masih proses, akan diputuskan dalam rapat pleno 22 September 2020.

“Nanti kita putuskan di pleno 22 September 2020. Yaitu pada masa kita melakukan penelitian perbaikan,” jelasnya.

Baca Juga: Dede Yusuf dan Gun Gun Disiapkan Jadi Tim Kampanye DS-Sahrul Gunawan

Liaison Officer (LO) Bapaslon Yena-Atep, Rian mengatakan, KPU selama ini selalu membuka ruang koordinasi, komunikasi dan konsultasi, baik dengan Bapaslon maupun LO Bapaslon.

Hal tersebut, membuat pihaknya bisa semakin tertib dan berhati-hati menyerahkan perlengkapan persyaratan dokumen.