Orchid Forest Cikole Lembang, Taman Anggrek Terluas di Indonesia

oleh -
Orchid Forest Cikole Lembang, Taman Anggrek Terluas di Indonesia
Orchid Forest Cikole Lembang

RADARBANDUNG.id, BANDUNGBARAT Pertama kali beroperasi tahun 2017, Orchid Forest Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat berkembang menjadi kawasan tempat wisata alam.

Tawarkan panorama alam hutan Pinus dengan berbagai spot menarik, Orchid Forest Cikole terus berkreasi supaya tidak lekang waktu.

Tempat ini taman anggrek terluas di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektare. Tidak kurang ada 157 jenis bunga anggrek beraneka ragam dikembangkan di sini.

Koleksi anggrek Orchid Forest Cikole Lembang dari Argentina hingga Amerika 

CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar menuturkan mereka fokus mengembangkan jenis bunga anggrek sampai akhirnya kini tersebar luas.

Bunga anggrek di sini tak cuma dari Indonesia, tapu juga mancanegara, seperti Argentina, Venezuela, Peru, Filipina, dan Amerika Serikat.

“Di ulang tahun ketiga ini, Orchid Forest Cikole akan terus berupaya merepresentasikan predikatnya sebagai Best Nomadic Tourism versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesian tahun 2019,” ujar Barry.

“Kami merayakan ulang tahun ini dengan bangga mempersembahkan kekayaan bunga anggrek kepada seluruh pengunjung sebagai salah satu kekayaan Indonesia,” katanya.

Bermacam koleksi tanaman anggrek langka, seperti anggrek hitam (Coelogy pandurata), hingga anggrek kantong semar (Paphopedilum glaucophyllum), seluruh koleksi dapat dilihat langsung di dalam wahan Orchid House.

Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, pengunjung dapat menikmati indahnya pohon pinus yang berjejer dan hawa yang sejuk.

Orchid Forest Cikole Lembang, Taman Anggrek Terluas di Indonesia

Baca Juga: Objek Wisata Orchid Forest Cikole Lembang Sambut Era New Normal

Suhu yang dingin ini membuat bunga anggrek tumbuh dengan sangat baik.

Bukan cuma hamparan bunga anggrek saja, seluruh pengunjung dapat kembali berkreasi di sini dengan wahana-wahana yang lain.