5 Peserta Tes SKB CPNS KBB tak Hadir

oleh -
Peserta Tes SKB CPNS KBB Reaktif Covid-19, Ikut Ujian di Ruang Isolasi
Pelaksanaan ujian peserta Tes SKB CPNS Kab. Bandung Barat

5 Peserta Tes SKB CPNS KBB tak Hadir

RADARBANDUNG.id, BANDUNGBARAT Lima peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kab. Bandung Barat (KBB) tidak hadir.

Akibatnya, kelima peserta itu, kemungkinan besar dianggap mengundurkan diri.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) SKB CPNS KBB, Asep Sodikin mengungkapkan, hingga sesi terakhir kelima peserta tak mengonfirmasi terkait ketidakhadirannya dalam SKB ini.

“Yang tidak hadir di sesi pertama yang tidak hadir sebanyak 4 orang dan di sesi terakhir (sesi 3) 1 orang. Artinya kalau tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri,” jelas Asep kepada Radarbandung.id, Sabtu (19/9/2020).

Asep menyatakan, jika kelima orang itu terkonfirmasi Covid-19 sebenarnya bisa mengikuti tes susulan dengan menyertakan bukti bahwa yang bersangkutan positif.

“Nanti dia diminta surat keterangan, karena ada test ulang oleh BKN bagi peserta yang positif tapi harus memenuhi persyaratan. Ada surat yang menunjukan dia memang PCR nya positif,” katanya.

Baca Juga: Peserta Tes SKB CPNS KBB Reaktif Covid-19, Ikut Ujian di Ruang Isolasi

Usai menyerahkan surat keterangan positif Covid-19. Selanjutnya akan dikonsultasikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III untuk ditindaklanjuti.

“Sampai saat ini mereka belum ada konfirmasi alasannya ketidakhadiran, pada Oktober 2020 mendatang akan ada tes susulan bagi peserta yang tidak ikut tes SKB lantaran COVID-19,” pungkasnya.

(kro)