LPM Fokus Tingkatkan dan Kembangkan Pendidikan Hingga Jenjang Perguruan Tinggi

oleh -
LPM Fokus Tingkatkan dan Kembangkan Pendidikan Hingga Jenjang Perguruan Tinggi

LPM menyelenggarakan Muktamar VI yang membahas agenda program, salah satunya ihwal fokus pada peningkatan kualitas serta pengembangan pendidikan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pendidikan Muslimin (LPM) menyelenggarakan Muktamar VI, di Grand Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (19/9).

Dalam Muktamar LPM, dibahas sejumlah agenda program, salah satunya ihwal peningkatan kualitas serta pengembangan pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

Ketua Umum Pengurus LPM, H. Syaifullah Rusyad mengungkapkan, pengembangan pendidikan mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi merupakan cita-cita para pendiri Yayasan.

Menurut dia, keinginan tersebut secara perlahan sedang direalisasikan.

“Kami punya lahan untuk membangun pendidikan lebih pesat. Kami (LPM) juga punya target dan bercita-cita ingin mengembangkan serta meningkatkan kualitas, mulai SD hingga perguruan tinggi. Mudah-mudahan bisa tercapai,” ucap Syaifullah.

Syaifullah menyebut, dalam tahapan pengembangan tersebut memang ada kendala.

Seperti pekerjaan rumah bagi yayasan untuk menyelesaikan sengketa di internal terkait aset. Meski demikian, ia percaya kendala tersebut bisa diselesaikan secara musyawarah.

“Alhamdulillah dalam Muktamar ini juga dibahasa masalah internal dan solusinya seperti apa dan sudah menghasilkan progres signifikan,” imbuhnya.

“Saya juga mencoba akomodir semua masalah itu. Alhamdulillah secara bertahap persoalan bisa diselesaikan secara musyawarah,” sambungnya.

Kata Syaifullah, jika tidak halangan dalam hal aset lahan atau tempat maka pengembangan pendidikan tersebut bisa mulai direalisasikan akhir 2020.

Bahkan beberapa investor juga sudah menyatakan kesiapan untuk membatu pembangunan.

“InsyaAllah kita akan membangun secara bertahap. Ini demi kepentingan pendidikan, demi generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

(muh)