Angin Puting Beliung Sapu 3 Desa di Cipatat KBB, 46 Rumah Rusak

oleh -
Angin Puting Beliung Sapu 3 Desa di Cipatat KBB
Petugas BPBD membereskan salah satu rumah yang disapu angin puting beliung di Cipatat KBB yang terjadi pada Rabu (23/4) sekitar pukul 17.00 WIB

RADARBANDUNG.id, BANDUNG BARAT – Setidaknya 46 rumah di Kecamatan Cipatat, Kab. Bandung Barat (KBB) rusak pascadisapu angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (23/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, angin puting beliung menerjang rumah warga yang tersebar di tiga desa, yakni Desa Mandalawangi, Sarimukti dan Mandalamukti.

“Akibat bencana angin puting beliung ini 46 rumah mengalami kerusakan, baik rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan,” ungkap Kalak BPBD KBB, Duddy Prabowo kepada Radar Bandung, Kamis (24/9/2020).

Bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat, sementara waktu diungsikan ke rumah kerabat terdekat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bersama-sama warga masyarakat dan aparat kewilayahan setempat mengevakuasi warga yang rumahnya mengalami kerusakan,” jelasnya.

Baca Juga: Info Penting Prakiraan Cuaca dari BMKG buat Warga Jabar

Duddy mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, ia mengimbau masyarakat senantiasa berhati-hati lantaran cuaca saat ini tidak menentu.

“Saat memasuki pergantian musim potensi hujan disertai angin kencang sewaktu-waktu dapat terjadi,” tandasnya.

(kro)