Ini Nomor Urut Paslon Pilbup Bandung 2020 dan Maknanya bagi Para Kontestan

oleh -
Ini Nomor Urut Paslon Pilbup Bandung 2020 dan Maknanya bagi Para Kontestan
3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung saat menunjukan nomor urut usai pengundian nomor urut Paslon dan penerapan prokes dalam Pilkada 2020 di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9). (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, KABUPATEN BANDUNG – Tiga pasangan calon (Paslon) Pilbup Bandung 2020, resmi mendapatkan nomor urut.

Paslon yang mendapatkan nomor urut  1 yakni, Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi.

Kemudian, Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal mendapat nomor urut 2 dan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan nomor urut 3.

Calon bupati (Cabup) nomor urut 1, Kurnia Agustina Naser mengatakan, semua nomor itu baik. Dirinya bersyukur bisa memeroleh nomor urut 1.

Menurutnya, angka 1 memiliki makna sesuai visi dan misi Nu Pasti Sabilulungan.

“Kami datang memenuhi undangan kegiatan pengocokan dan penomoran dan Alhamdulillah kami diamanatkan nomor 1,” ujarnya di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kamis (24/9).

Sementara itu, Cabup nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem juga bersyukur dengan nomor urut yang didapat. Kata Yena, arti dari nomor 2 adalah damai.

“Jadi kami cinta damai, apapun nomornya yang penting di tengah pandemi COVID-19 kita bisa melindungi masyarakat dari ancaman COVID-19, tentunya dengan protokol kesehatan di era new normal ini,” tutur Yena.

Nomor urut 2 juga sesuai keinginannya. Jadi, kata Yena, jargonnya nomor 2 itu damai. “Salam dua jari, peace,” katanya.

“Saya sangat senang mendapat nomor 2, karena ini sudah direncanakan mendapat nomor dua. Artinya, damai itu peace, jadi apa yang disampaikan oleh Bu Yena, itu damai,” tambah Cawabup Atep.

“Apalagi saat ini, ingin memberikan kenyamanan masyarakat dan ingin mengedepankan kesehatan,” timpalnya.

Sedangkan Cabup nomor urut 3, Dadang Supriatna mengatakan, setiap nomor mengandung arti  tersendiri.

Dirinya melihat nomor 3 merupakan angka sempurna.

“Jadi ada Islam, Iman, Ihsan, dalam tata kehidupan sehari-hari tanpa Ihsan itu tidak sempurna. Maka urutan 3, sangat sempurna,” jelasnya.

Baca Juga: KPU Tetapkan 3 Pasangan Calon di Pilbup Bandung 2020

Angka 3, menurut kata Sunda, jelas dia, berarti Sri lungguh dunya, yang artinya keberuntungan.

“Nomor tilu (3) itu angka keramat, tadi kang DS (Dadang Supriatna) sudah menyampaikan, ada Islam, Iman dan Ihsan,” tambah Cawabup Sahrul Gunawan.

Baca Juga: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Bakal Dikawal 12 Polisi

“Mudah-mudahan sampai ke titik Ihsan. APBD mudah-mudahan bisa seimbang dengan yang tampak, meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung,” pungkas Sahrul.

(fik)