Menengok Dapur Elastico7, Apparel Bandung yang Bertahan di Tengah Pandemi

oleh -
Menengok Dapur Elastico7, Apparel Bandung yang Bertahan di Tengah Pandemi
PRODUKSI: Manager Operasional Elastico 7, Rian Praya Nugraha saat meninjau proses produksi penyambolan apparel di tempat produksi, di Jalan Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (24/9).

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Salah satu brand asal Kota Bandung, Elastico7 terus berinovasi dalam mengembangkan sebuah produk.

Usaha yang fokus pada produk sport-fashion dan mengkhususkan pada produk base layer untuk olahraga itu, bisa berdiri hingga satu dekade lamanya.

Bahkan, mampu bertahan saat ditempa pandemi Covid-19.

Owner Elastico7, Rizky Oktarahman mengungkapkan, ia memiliki visi yang besar yaitu menjadi perusahaan terdepan penghasil produk-produk olahraga terbaik di Indonesia.

Bahkan menjadikan produk lokal yang dapat bersaing dengan apparel dari negara-negara luar.

“Mimpi besar kami menjadi brand lokal yang mendunia. Secara perlahan kami sedang melangkah dikancah Asia,” ujar Rizky ditempat usahanya di Jalan Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (24/9).

“Alhamdulillah pemasaran dan pesanan sudah sampai ke klub atau perusahaan di Asia seperti Jepang, Malaysia, Singapura bahkan kami pernah kerjasama dengan salah satu klub sepak bola di Amerika.

Rizky menyebut, kualitas menjadi nomor utama dalam menciptakan produk Apparel mulai dari Jersey, kaos kaki, jaket hingga produk andalan Elastico7 yaitu Base Layer.

Yakni salah satu teknologi baru di bidang tekstil atau pakaian yang paling dekat dengan kulit, fungsinya untuk menjaga kulit agar tetap kering saat berolah raga.

“Agar bisa bersaing dengan apparel lain, kami mengutamakan kualitas, apalagi baselayer menjadi produk andalan,” katanya.

“Keunggulan dari baselayer kami adalah bahan yang bisa menyerap keringat dan dapat digunakan saat cuaca panas atau dingin hingga kulit bisa tetap kering,” timpalnya.

Manager Operasional Elastico7, Rian Praya Nugraha menambahkan, gempuran produk impor apparel dari luar negeri bukanlah pesaing dalam dunia usaha, melainkan pemicu semangat untuk terus berkembang dan berinovasi.

“Banyak kompetitor kita baik lokal atau luar negeri. Tapi kami menyikapinya dengan semangat untuk terus berkembang,” ujarnya.

“Lagi pula kami memiliki keunggulan, 90 persen produknya handmade dan ciri khas sablonan serta bahan yang sudah teruji. Bahkan sudah dipakai atlet luar negeri seperti pemain Malaysia, Safee Sali,” lanjutnya.

Baca Juga: Fesyen | Tampil Ceria dengan Busana Sweater

Kata dia, dalam satu dekade terakhir Elastico7 ingin terus berinovasi untuk menyempurnakan produk dan meningkatkan kepercayaan konsumen dan membuktikan bahwa produk lokal Indonesia, tidak bisa dipandang sebelah mata melainkan mampu bersaing dengan produk luar negeri.