Siniih Kopi, Santorini-nya Bandung

oleh -
Siniih Kopi, Santorini-nya Bandung
Suasana di area kedai Siniih Kopi, Jalan Bukit Pakar Timur. Mengusung gaya Santorini, Siniih Kopi bisa jadi pilihan ngopi di kawasan Bandung atas. (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Mengusung desain interior bergaya Yunani atau yang lebih dikenal dengan gaya Santorini jadi inspirasi Keukeu Afanti dalam mendesain kedai kopinya.

Dinamakan ‘Siniih Kopi’, kedai kopi di Jalan Bukit Pakar Timur ini memperkenalkan ragam menu makanan dan minuman yang lezat dan tentu tempatnya sangat instagramable.

Layaknya rumah bergaya Santorini, warna biru dongker dan putih mendominasi seluruh bagian di kedai.

Dibuat bertingkat, pengunjung perlu menaiki tangga menuju bar kopi.

Pada bar kopi berukuran minimalis ini, pengunjung bisa memilih menu-menu makanan untuk mengisi perut.

Paling terkenal di kedai Siniih Kopi adalah Johnpucino, signature kopinya. Johnpucino merupakan racikan es kopi susu yang dibuat meluber seperti bir dingin.

Foamnya dibuat lebih pekat dan banyak, sehingga akan meluber pada gelasnya. Saat-saat meluber ini yang membuat minuman ini begitu unik.

“Basicnya es kopi susu, cuma diracik lagi oleh baristanya sampai jadi meluber seperti bir dingin,” kata Keukeu ditemui di Kedai Siniih Kopi, Kamis (24/09).

Kemudian, Kopi Colek juga jadi andalan dari Siniih Kopi. Sama seperti Johnpucino, Kopi Colek adalah racikan terbaru dari sang barista.

Mirip seperti cappucino, foam pada Kopi Colek dibuat agak tebal, sehingga bisa dicolek dengan kue atau pastry.

Saat menikmatinya, pengunjung mendapatkan cheese roll sebagai teman santap Kopi Colek.

“Jadi cheese rollnya dicolek ke foam kopi. Itu jadi konsep dari minuman Kopi Colek sih, unik aja,” sambungnya.

Siniih Kopi, Santorini-nya Bandung

Baca Juga: Wika Salim Buka Kedai Kopi di Bandung, Optimistis Sukses di Tengah Pandemi

Bicara kopi, tidak lengkap rasanya kalau tak ada makanan. Siniih Kopi menyajikan ragam menu western dan Indonesia yang tidak kalah lezat.

Keukeu merekomendasikan Mantau Beef Teriyaki yang begitu unik dan lembut. Berbahan dasar roti dengan isian beef teriyaki, camilan ini cocok disantap dengan secangkir Johnpucino atau Kopi Colek.