Telkom Regional 3 Jabar Gelar 6 Program Aksi CSR

oleh -
Telkom Regional 3 Jabar Gelar 6 Program Aksi CSR
Executive Vice President (EVP) Telkom Regional-3 Jawa Barat, M. Khamdan, saat meluncurkan secara langsung enam program aksi di Kantor TR-3 Jawa Barat Gedung Graha Merah-Putih, Senin diikuti seluruh Witel se Jawa Barat secara daring beserta para penerima bantuan, Senin (28/9/2020).

RADARBANDUNG.id, BANDUNGDi tengah pandemi Covid-19, Telkom Regional-3 (TR-3) Jabar melalui Unit Community Development Center (CDC) menggelar aksi nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Caranya, dengan meluncurkan 6 program aksi di Kantor TR-3 Jabar Gedung Graha Merah-Putih.

Peogram diikuti seluruh Witel se Jawa Barat secara daring beserta para penerima bantuan, Senin (28/9/2020).

Suasana penyerahan bantuan CSR dari Telkom Regional-3 (TR-3) Jawa Barat melalui Unit Community Development Center (CDC), Senin (28/9/2020).

Keenam program itu mencakup program #Sosial Safety Net’s di 4 Witel (Cirebon, Bandung, Bandung Barat, Sukabumi dan Karawang).

Yakni berupa bantuan paket sembako bagi warga masyarakat pra-sejahtera.

Program #Sarana Umum Binaan Telkom, yaitu pembangunan sarana ibadah dan sekolah swasta (non-Negeri) di sekitar instalasi dan kantor TelkomGroup mencakup masjid di Pusdikhub-TNI, Masjid di Leles Kabupaten Garut.

Selain itu, pembangunan Sekolah Yayasan Insan Cendekia Sukabumi, Masjid Ar-Rohman di Banjaran Kabupaten Bandung;

Kemudian program #Bantuan Internet untuk belajar berupa bantuan akses internet gratis bagi masyarakat.

Bantuan internet ini untuk kawasan yang menghadapi kesulitas dalam mengakses internet guna kepentingan Belajar-mengajar yang diprioritaskan pada daerah rural (perdesaan) dan terpencil, dialokasikan untuk 29 titik.

Selanjutnya, #Gerakan Masker Untuk Sesama sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program Pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

Yakni berupa pemberian paket masker kain bagi warga masyarakat yang diproduksi para pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) Binaan Telkom yang diimplementasikan dalam “Gerakan Sejuta Masker” dengan fokus prioritas bagi warga masyarakat disekitar instalasi kantor TelkomGroup.

Selanjutnya, #AyobikinNyata (ABN) sebagai wujud kepekaan sosial para karyawan TelkomGroup (Employee Social Project) berupa pembangunan mushola Al-Gufron di Cirebon.

Dan #Bantuan Ambulance Komunitas Telkom berupa bantuan satu unit mobil ambulans komunitas di lingkungan kantor Telkom yang bisa di-leverage kemanfaatannya bagi masyarakat disekitar instalasi kantor Telkom.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional-3 Jabar, M. Khamdan menegaskan, keenam program ini bagian dari Employee Volunteering Programs (EVP).

Program penguatan budaya yang ditujukan untuk meningkatkan spirit dari seluruh karyawan TelkomGroup dengan menyematkan “Spirit of Loving” dan “Sprit of Giving”.

Dalam artian selalu memiliki dorongan untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di sekitarnya serta bagi bangsa Indonesia pada umumnya.

”Implementasi dari EVP diawali dari inisiatif karyawan maupun kelompok atau komunitas karyawan untuk mengajukan usulan kegiatan voluntary di bidang Pendidikan, Budaya, Pelestarian Lingkungan serta Sosial Keagamaan,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, sambung Khamdan, Telkom mengambil inisiatif melakukan bukti nyata turut serta secara aktif dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan segala dampaknya.

Melalui berbagai program, yang diharapkan minimal mampu menjawab permasalahan yang dihadapi warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dengan melibatkan seluruh potensi warga Telkomers di Jawa Barat dan inilah langkah untuk membangun budaya baru dalam konteks Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

”Intinya bahwa Employee Volunteer merupakan aktualisasi penguatan budaya perusahaan sebagai manifestasi Leadership Philosophy to be the best “spirit of giving” atau semangat untuk memberi yang diyakini the more you give, the more you get (semakin banyak memberi akan semakin banyak pula mendapatkannya) dan sebagai implementasi Leadership Principles to be the star : SOLID, dengan pendekatan EVP akan memacu terbangunnya kohesivitas dan rasa saling percaya antar Telkomers,” pungkasnya.

(azm/radarbandung.id)