Liga 1 Batal Oktober, Begini Respons Victor Igbonefo dan Pentolan Bobotoh

oleh -
Liga 1 Oktober Batal, Begini Respons Victor Igbonefo hingga Pentolan Bobotoh
Ilustrasi pertandingan

“Kalau hanya karena aspek izin keramaian, Pilkada juga sama. Kita semua tinggal menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan tegas kalau ada aspek yang melanggar ketentuan,” ujarnya.

Termasuk Yana Umar, ia menyayangkan Liga 1 batal pada Oktober. Padahal, laga sudah jelas tidak akan ada penonton yang ke stadion.

“Padahal kan udah jelas nggak ada penonton, menerapkan protokol kesehatan. Cuma yang jadi kendalanya pandemi, yang semakin tinggi. Bukan alasan juga untuk menghentikan kompetisi,” sesalnya.

Yana bahkan mengaku heran dengan keputusan Kepolisian yang tidak memberikan izin keramaian liga. Tetapi tak demikian dengan gelaran Pilkada.

“Jelas kan kalau pilkada bersentuhan langsung dengan masyarakat kalau kompetisi kan kita nonton melalui TV yang ada tatap muka sama televisi dan tidak mengundang keramaian. Sepak bola kan hiburan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Ini 3 Alasan Polri tak Beri Izin Liga 1 dan Liga 2

“Dalam kondisi saat ini (masyarakat) membutuhkan hiburan. Lihat luar negeri, saat pandemi sepak bola tetap berjalan, yang penting kan menerpakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(pra)