Robert Alberts Optimis Liga 1 Bisa Bergulir November 2020

oleh -
Robert Alberts Optimis Liga 1 Bisa Bergulir November 2020
Robert Alberts

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak kehilangan optimisme setelah pembatalan Liga 1 pada awal Oktober.

Ia masih optimistis Liga 1 2020 bakal bisa bergulir 1 November mendatang, sesuai keinginan PSSI setelah pembatalan Liga bulan ini.

“Ya, tentunya saya optimistis kompetisi bisa 1 November. Mari kita berharap untuk sesuatu yang baik,” ucap Robert Alberts.

“Saya juga berharap Liga berjalan mulus dan juga berharap suporter bisa mengerti betapa seriusnya situasi saat ini dan mendukung tim dari jauh,” tuturnya.

Meski belum juga ada jaminan Liga 1 2020 bisa berlanjut 1 November. Semua akan tergantung situasi dan kondisi Indonesia terkait penyebaran Covid-19.

Robert Alberts mengaku dapat memahami situasi saat ini sehingga telah mempersiapkan kemungkinan terburuk jika kompetisi musim ini batal.

Menurutnya, tidak akan bisa melakukan apa-apa bila pemerintah memutuskan tak mengizinkan kompetisi digelar.

“Namun saya bukan pengambil keputusan dan itu semua dalam kendali pemerintah. Apapun keputusan yang mereka ambil, suka atau tidak suka, kami harus mematuhi itu dan mengikuti itu,” katanya.

Pelatih berusia 65 tahun itu tak membantah, penundaan jadwal kompetisi berdampak pada mental dan motivasi pemain.

Apalagi Supardi Nasir dkk sudah siap menghadapi lanjutan Liga 1 2020 setelah melakukan persiapan sejak awal Agustus 2020 lalu.

Robert Alberts menuturkan akan memberikan waktu libur selama satu pekan bagi pemain agar Esteban Vizcarra Cs bisa menenangkan pikirannya.

“Tentunya ini berdampak pada banyak orang karena mereka sudah siap untuk melakukan perjalanan tapi itu batal. Kami harus mengatur ulang pola pikir kami, kami mengambil waktu libur beberapa hari jadi semuanya bisa tenang,” ungkap Alberts.

Baca Juga: Ini 3 Alasan Polri tak Beri Izin Liga 1 dan Liga 2

Kendati demikian, ia tetap memberikan program latihan mandiri. Ia enggan kondisi pemainnya menurun karena libur.

Persib akan kembali berkumpul pekan depan. Supardi Nasir dkk akan kembali berlatih bersama.

Baca Juga: Persib Sudah Bersiap ke Yogyakarta, Polri tak Beri Izin Liga 1, Ini Kata Robert Albert

“Tapi selama jeda ini pemain tetap mendapat program sendiri jadi kami tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik,” ucapnya.

“Pemain harus serius menjalankan program mandiri tapi mereka bisa melakukannya kapanpun, mereka diberi kebebasan. Jadi mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga,” tandasnya.

(pra)