Bersantap Sajian 9 Menu Baru Intercontinental Bandung

oleh -
Bersantap Sajian 9 Menu Baru Intercontinental Bandung
Menu baru di Damai Restaurant, Intercontinental Hotel Dago Pakar ini menggabungkan citarasa lokal dan internasional yang unik. (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Gabungkan citarasa lokal dan internasional, Intercontinental Hotel Badnung Dago Pakar mengemas ragam olahan chef profesional.

Hadir dengan konsep ala carte, Damai Restaurant yang berada pada lantai lobby Intercontinental Bandung membuat 9 menu terbaru, khusus bagi tamu yang sedang berkunjung menikmati kawasan Dago atas.

Mulai dengan makanan pembuka atau appatizer, menu salad dengan nama ‘While Rocket Salad’ ini berisikan ragam keju dari berbagai negara.

Ini adalah jenis Rucola Salad yang tidak cuma keju, tapi ada juga balsamic dressing yang dibuat sendiri.

While Rocket diisi dengan keju emmental dengan topping keju Pecorino Romano, yakni keju domba khas negara Italia.

“Dressing ya pakai balsamic yang kami buat sendiri. Ini adalah salad yang difermentasikan selama satu bulan, dari mentah sampai jadi matang sendiri,” ungkap Chef de Party Intercontinental Hotel Dago Pakar, Alferizky.

  • Menu chicken wings ala Intercontinental Bandung¬†

Kemudian, ada chicken wings yang bisa jadi pilihan sembari menunggu menu utama.

Chicken Wings bercitarasa lokal ini memiliki rasa pedas karena seperti ayam geprek. Menggunakan sambal bawang yang khas, makanan ini terasa Indonesia sekali.

Rizky, sapaan akrabnya- mengungkapkan, kehadiran menu chicken wings sambal geprek berangkat dari menu rumahan milik kepala chef Intercontinental Hotel Dago Pakar.

“Menu ini hadir lebih ke arah historical. Jadi setiap kali kita ngumpul pada apartemen kepala chef, ia selalu masak menu ini. Terus kita coba, loh kenapa gak jadi menu restoran saja,” jelasnya.

Chicken wings sambal geprek ini langsung jadi primadona Damai Restaurant. Sekaligus memperkenalkan citarasa lokal ke tamu hotel, khususnya wisatawan mancanegara.

Selain chicken wings sambal geprek, sajian lokal lain adalah Iga Bakar Bumbu Rujak.

Menu ini merupakan salah satu olahan ulang signature food and beverage dari Damai Restaurant.

Rizky menjelaskan, Iga Bakar Bumbu Rujak sekarang jauh lebih variatif ketimbang dulu.

“Kalau sekarang kita perbarui dengan tambahan kangkung dan tempe mendoan. Ini sebenarnya menu sudah ada dari dulu, sempat gak aktif tapi karena banyak permintaan akhirnya kita hadirkan lagi tapi dengan tambahan,” sambungnya.

  • Menu bagi penyuka ikan

Si penyuka ikan, Damai Restaurant menghadirkan dua menu ikan bercitarasa lokal dan internasional, yakni Ikan Sibas Saus Termidor dan Salmon Saus Kemangi.

Ikan sibas fillet ini bercitarasa asin gurih yang datang dari saus termidor.

Saus termidor terbuat dari perasan lemon, cream, butter, white wine, dan campuran keju emental, Pecorino Romano keju, dan keju gruyere.

Bersantap Sajian 9 Menu Baru Ala Intercontinental Bandung

Baca Juga: Kuliner | Sushi Unik Paduan Jepang & Sunda di Bandung

Penyajiannya, dengan kentang goreng, pembeli bisa menggantinya dengan olahan kentang lainnya.

Sedangkan menu salmon, Rezky memberikan saus kemangi yang sangat otentik.

“Ikan salmonnya saya goreng sebentar sampai dapat warnanya yaitu cokelat keemasan. Kemudian pada atas salmonnya kami memberikan saus kemangi dan remahan roti Perancis,” imbuhnya.