Rilis Single Baru, Ramengvrl Kolaborasi dengan Rapper Euro

oleh -
Rilis Single Baru, Ramengvrl Kolaborasi dengan Rapper Euro

RADARBANDUNG.id – SEPEKAN setelah mengumumkan kerja sama dengan label asal Amerika Serikat, Empire, Ramengvrl rilis single baru.

Mengajak rapper berdarah Latin-Amerika, Euro untuk berkolaborasi, Ramengvrl menyapa pendengar dengan ‘Vaselina’.

Lagu Vaselina garapan dua produser nominasi Grammy Awards, yaitu Roark Bailey (Post Malone, Lil Uzi Vert, Drake, Playboi Carti, Nicki Minaj) dan Omega (Iggy Azalea, Chloe x Halle, Big Freedia).

Proses perekaman single ini saat Ramengvrl berkunjung ke studio Empire San Francisco, California, AS.

Lagu ini juga menjadi ajang kembalinya Ramengvrl berkarya sekaligus kick off dari proyek kerja sama antara Ramengvrl, label Juni Records, dan Empire.

“Ramengvrl adalah aset global. Ia bermusik bukan hanya untuk negaranya. Ia berbicara dari hati dan jiwanya mengenai pengalaman hidupnya, dan setiap orang di belahan dunia maupun pasti pernah mengalami hal yang sama,” Vice President A&R Empire, Tina Davis, kemarin.

Tina mengungkapkan, pihaknya bangga bisa bekerja sama.

“Ia adalah seorang wanita cerdas dan berbakat. Ketika datang ke Amerika Serikat, ia langsung terjun ke studio. Setiap musisi dan produser yang bertemu dengannya bisa seketika jatuh cinta dengan ide dan lirik rap yang ia tulis,” ungkapnya.

  • Tak ada rencana kolaborasi Ramengvrl dan Euro

Tak ada rencana kolaborasi Ramengvrl dan Euro. Semua terjadi dengan instan dan cepat.

Ramengvrl bercerita, kolaborasinya dengan Euro terjadi begitu saja. Saat itu ia mendengar kalau Euro sedang tur bareng Lil Wayne yang akan datang ke studio untuk bertemu dengannya.

“Awalnya kami hanya ngobrol di studio, dan tidak lama kemudian dia mengeluarkan sebuah beat dari seorang produser, Omega dan kami berusaha langsung mendapatkan ide membuat aku ini,” tuturnya.

“Kami menyelesaikan lagu ini dalam waktu yang cukup singkat yaitu 3 jam dan langsung rekaman. Besoknya kami langsung syuting video di sekitaran San Fransisco,” sambungnya.

Menurut Euro, bekerja sama dengan Ramengvrl berjalan seru.

Katanya, ia selalu menyampaikan apa yang ia rasakan dan tidak overhingking. Hal ini membuat mudah ketika membuat sebuah lagu.

Lagu ini berhasil memadukan cita rasa budaya dari masing-masing rapper juga menyatukan keunikan rap Ramengvrl dan serangkaian elemen dan suara yang berasal dari budaya Latin.

Kombinasi itu memecahkan batasan budaya lewat sajak menakjubkan dan irama musik yang bisa menggetarkan orang-orang untuk menari.

Rilis ketika masih ada banyak perpecahan terkait budaya, Vaselina merupakan pengingat tentang inklusi dan perayaan.

“Warisan budaya, etnis atau setiap individu punya cerita masing-masing,” ucapnya.

“Setiap orang harus merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan tidak ada seorang pun yang bisa mengatakan sebaliknya. Namun yang terpenting adalah kita harus merangkul keunikan sendiri,” tandasnya.

(fid/radarbandung)