bank bjb Dinobatkan sebagai Peraih Penghargaan Top GRC 2020

oleh -
bank bjb Dinobatkan sebagai Peraih Penghargaan Top GRC 2020

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Bank bjb kembali menorehkan prestasi cemerlang mengiringi perjalanan usahanya pada 2020. Kali ini, perseroan meraih penghargaan Top Governance, Risk & Compliance (GRC) 2020.

Pemberian penghargaan ini dalam ajang Top GRC Award 2020 & GRC Summit 2020 secara online, Kamis (15/10/2020).

Penghargaan diterima Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Kepatuhan bank bjb Agus Mulyana dan Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Penghargaan merupakan salah satu alat ukur keberhasilan bank bjb dalam membangun dan menerapkan sistem GRC secara konsisten dan baik.

Pencapaian ini sekaligus mengulangi keberhasilan bank bjb dalam meraih penghargaan dalam ajang serupa pada helatan sebelumnya.

Pada 2019, bank bjb juga tercatat sebagai salah satu pemenang dalam awarding yang sama.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, bank bjb selalu mempraktikkan GRC secara konsisten dalam setiap pertimbangan dan langkah usahanya.

Implementasi GRC dalam tubuh perseroan, telah terbukti andal sebagai instrumen fundamental untuk mewujudkan kinerja berprinsip dalam meraih tujuan-tujuan usaha bank bjb.

Dalam upaya mencapai visi dan misi pertumbuhan usaha sekaligus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat, bank bjb senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan secara konsisten dalam level terjaga baik pada seluruh proses bisnis.

Konsistensi dan persistensi bank bjb ini terbukti ampuh dalam menopang performa bisnis perseroan.

Penghargaan BJB The High Performing Corporate Secretary On GRC 2020
Penghargaan BJB Top GRC Awards 2020 #Star 4

“Indikasinya bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan positif, meski harus menghadapi situasi penuh tantangan seperti saat ini,” ujar Yuddy.

Dalam hajat tersebut, bank bjb mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

Yakni TOP GRC 2020 #4 Stars, The Most Committed GRC Leader 2020 Direktur Kepatuhan bank bjb Agus Mulyana dan The High Performing Corporate Secretary on GRC 2020 Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Bank bjb dinilai telah menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan sangat baik.

Penilaian dalam penghargaan ini dari tiga aspek utama, yakni sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan serta manajemen risiko dan kepatuhan.

Dewan juri menilai sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan yang baik (GCG), manajemen risiko dan manajemen kepatuhan bank bjb berada pada tingkat yang sangat baik, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Kegiatan TOP GRC 2020 diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN).

bank bjb Dinobatkan sebagai Peraih Penghargaan Top GRC 2020
Penghargaan BJB The Most Committed GRC Leader 2020

Baca Juga: Bank bjb Dorong Pertumbuhan Kredit di Segmen Komersial dan UMKM

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari beberapa perusahaan konsultan GCG dan Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan.

Seperti Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, Sinergi Daya Prima, Solusi Kinerja Bisnis, SGL Management, Dwika Consulting, dan Melani K Harriman & Associate.

Pemilihan peraih penghargaan TOP GRC 2020 berdasarkan seleksi dari lebih 840 perusahaan Indonesia yang berskala nasional maupun multinasional, berstatus perusahaan BUMN, BUMD, maupun swasta.

bank bjb Dinobatkan sebagai Peraih Penghargaan Top GRC 2020
Penghargaan BJB The High Performing Corporate Secretary On GRC 2020

Baca Juga: Triwulan II, bank bjb Tumbuh Positif

Proses penilaian secara objektif, independen, dan memperhatikan akuntabilitas melalui berbagai tahapan seleksi.

Bank bjb dinilai sukses melakukan governance, risk, and compliance dalam proses bisnis maupun operasional sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan kepada stakeholders.

Raihan keberhasilan ini berkat kerja keras dan soliditas, selain itu kualitas SDM perseroan yang terbukti andal dalam mengerek posisi bank bjb untuk secara bertahap menjajaki level yang lebih tinggi dalam mencapai tujuan pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan.

(*)