Bank Dunia Sebut UU Cipta Kerja akan Mendukung Pemulihan Ekonomi

oleh -
Tolak Omnibus Law, 2 Juta Buruh Gabung dalam Mogok Nasional
Ilustrasi/Jawapos.com

RADARBANDUNG.id- Bank dunia merilis mengenai UU Cipta Kerja. Dalam pernyataannya Bank Indonesia menilai, UU Cipta Kerja bisa mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang Indonesia.

Dalam penyataan yang mencantumkan nama Senior Eksternal Officer, Bank Dunia Lestari Boediono itu juga menyatakan UU Cipta Kerja merupakan upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan mendukung aspirasi jangka panjang negara ini menjadi masyarakat yang sejahtera.

Baca Juga: Pemerintah Jawab Sederet Hoax UU Cipta Kerja

Menurut Bank Dunia, dengan UU Cipta yang menghapus berbagai pembatasan besar pada investasi dan memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis.

Hal ini bisa membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan.

Baca Juga: Dede Yusuf: Demokrat Bakal Minta Jokowi Batalkan UU Cipta Kerja

Bank Dunia juga mengingatkan, Implementasi dari Undang-undang secara konsisten akan sangat penting, dan akan memerlukan peraturan pelaksanaan yang kuat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang  inklusif dan berkelanjutan serta upaya bersama Pemerintah Indonesia dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Netty PKS Minta Jokowi Tunjukkan Naskah Asli UU Cipta Kerja

“Bank Dunia berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam reformasi-reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

(chi/jpnn)