Kemensos Datangi Gudang Bulog Gedebage, Cek Stok Bansos Beras

oleh -
Kemensos Datangi Gudang Bulog Gedebage, Cek Stok Bansos Beras Jawa Barat

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kemensos mendorong percepatan Realisasi penyaluran Bansos Beras kepada KPM PKH Wilayah Jawa Barat.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto mengecek Gudang BULOG Gedebage Bandung, guna memastikan Stok Bantuan Sosial Beras aman dan dapat tersalurkan pada tahap III kepada KPM PKH Wilayah Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial menyampaikan untuk mempercepat dan meningkatkan penyaluran Bantuan Sosial Beras agar dapat terealisasi 100% pada Oktober.

“Ada berapa gudang disini dan dapat menampung berapa banyak? ,”tanya Edi Suharto.

“Kita memiliki 5 unit gudang yang dapat menampung masing masing 3.500 Ton,” jawab kepala Gudang Gedebage.

Jawa Barat dengan 27 Kab/kota, dalam penyaluran Bantuan Sosial Beras mencapai realisasi penyaluran BSB pada angka 71÷ untuk alokasi Agustus s.d Oktober.

Dengan ketersediaan stok beras aman dan untuk penyaluran oleh pihak Transporter PT. Bhanda Ghara Reksa bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pendamping PKH dan aparat setempat dalam proses penyaluran kepada KPM PKH.

Koordinator Kabupaten PKH Bandung, Nandang mengaku penyaluran BSB lancar.

“Untuk kabupaten Bandung jumlah KPM PKH 124.215. Alhamdulillah apabila ada kendala lapangan terkait penyaluran bisa teratasi,” aku Nandang.

Pada akhir kunjungan, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial bersama Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial berdiskusi langsung pada Kantor BULOG Cimapokolan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam penyaluran BSB.

Mulai Perum BULOG sebagai penyedia Beras, PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) sebagai Transporter, Dinas Sosial Kab/kota, dan para pendamping PKH.

“Saya kira penyaluran seluruh Indonesia sudah bagus, BULOG pun sudah berpengalaman, Kita mencatat ada sentuhan berbeda untuk Bantuan Sosial Beras dibandingkan dengan pemberian cash transfer,” ucap Edi Suharto.

“Mudah-mudahan minggu depan bisa mencapai 80÷ untuk wilayah Jawa Barat,” tuturnya.

Hadir dalam kunjungan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Kab. Bandung, Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Kab. Bandung.

Kepala Bagian OHH Setditjen Pemberdayaan Sosial, Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik BULOG, Pimpinan Wilayah BULOG Jawa Barat.

Selain itu juga, Pimpinan Cabang BULOG Bandung. Koordinator Wilayah PKH Jawa Barat, Koordinator Kota PKH Bandung, Koordinator Kabupaten PKH Bandung, Direktur PT. BGR, Kadivre PT BGR.

(gat)