Lestarinya Alam Bandung Selatan dan Pembuktian Skutik 125 cc Yamaha

oleh -
Lestarinya Alam Bandung Selatan dan Pembuktian Skutik 125 cc Yamaha
Komunitas Generasi 125 saat melewati hamparan persawahan dalam eksplorasi ke wilayah Bandung Selatan/IST

Eksplorasi Komunitas Generasi 125 (komunitas pengguna skutik Yamaha 125 cc), cukuplah menantang, karena dominasi rute menanjak dari Bandung menuju Ciwidey.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Perjalanan eksplorasi ke wilayah Bandung Selatan oleh komunitas Generasi 125, Rabu (14/10/2020), berlangsung sukses dan lancar.

Perjalanan menyuguhkan banyak pengalaman istimewa, sehingga menjadi catatan menarik bagi para peserta.

Ahmad Sururi, selaku Ketua komunitas Yamaha Freego yang mewakili eksplorasi Komunitas Generasi 125 (komunitas pengguna skutik Yamaha 125 cc), menyatakan bahwa, perjalanan ini cukuplah menantang.

Karena dominasi rute menanjak dari Bandung menuju Ciwidey, dengan beberapa tikungan tajam.

Menguji kemahiran berkendara dan kemampuan skutik 125 cc Yamaha 

Perjalanan ini menguji, tak hanya kemahiran bermotor pengendara.

Namun juga kemampuan Pasti Nanjak dan Pasti Kuat motor-motor skutik 125 cc Yamaha dalam menaklukan medan yang cukup berat.

“Saya sudah lebih dulu survei rute jalan dan tempat-tempat, kami memilih Ciwidey karena seperti yang kita ketahui daerah itu terkenal dengan jalur menanjak yang cukup menantang,” ungkap Ahmad.

“Dan kami membuktikan Yamaha Freego mampu menanjak dan tetap enteng tarikannya,” ucapnya.

“Tetap lincah, walaupun berboncengan dan Alhamdulillah hingga titik akhir tidak ada suatu kendala apapun,” timpalnya.

‘Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan sedang Tersenyum’, jargon ini tepat untuk mendeskripsikan lestarinya alam Bandung Selatan.

Mengingat selama perjalanan dari satu titik ke titik yang lain, keindahan semesta daerah itu memanjakan mata para peserta eksplorasi.

Mulai hamparan persawahan yang membentang di daerah Soreang.

Hijaunya perkebunan teh Ranca Bali, hangatnya seruputan kopi Warung Gunung belantara hutan pinus.

Gemercik air yang menenangkan dari Danau Situ Patenggang, hingga siluet Gunung Tambakruyung yang senantiasa mengiringi perjalanan peserta eksplorasi dari kejauhan.

Glamour Camping Lake Side Rancaupas menjadi titik akhir dari perjalanan eksplorasi yang turut diikuti para awak media dan influencer social media itu.

Touring yang berbeda

Hangatnya senja dan aktivitas BBQ menjadi obat lelah bagi para Generasai 125.

Benar-benar sebuah perjalanan yang menyuguhkan sensasi Menang Banyak!.

“Perjalanan penuh cerita yang meninggalkan kesan tersendiri buat para peserta. Meski terasa lelah tapi kami menikmati perjalanan ini.” ucap Ahmad.

“Buat saya touring ini berbeda, lebih seru bareng selebgram muda, ada FachrulRochman, Youtuber Fiksi, dan Penyiar Radio Bella CPM, asli seru dan keren!,” tambahnya.

Untuk mendukung kelancaran aktivitas eksplorasi ke Bandung Selatan, sepanjang perjalanan para peserta mendapat pengawalan mobil caravan SKY Yamaha yang siap siaga membantu memperbaiki motor jika sewaktu-waktu mengalami kendala.

Selain membuktikan kemampuan Pasti Kuat dan Pasti Nanjak motor-motor skutik 125cc Yamaha, para peserta juga merasakan keiritannya.

Tercatat, selama perjalanan pulang pergi Bandung – Ciwidey dengan jarak tempuh kurang lebih 125 km, konsumsi bahan bakar motor hanya berkurang satu bar saja (merujuk indikator bensin di speedometer). Benar-benarPasti Irit.

Dengan beragam keseruan aktivitas itu, eksplorasi alam ala Generasi 125 Bandung Selatan yang Pasti Keren layak menjadi refrensi bagi para traveler atau pecinta touring yang ingin mencoba.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Alam Bandung Ala Generasi 125 Yamaha

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun sesuai anjuran pemerintah.

Termasuk, ketika sedang melakukan perjalanan eksplorasi.

(adv)