Liga 1 2020 Masih Buram, Pelatih dan Pemain Persib Tetap Terima Gaji

oleh -
Persib Bandung bersiap menghadapi Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020. Persiapan Maung Bandung akan kian maksimal usai bergabungnya Wander Luiz dan Febri Hariyadi.
Ilustrasi/ Latihan Persib Bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pelatih dan penggawa Persib Bandung tetap menerima gaji meskipun belum ada kejelasan nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan gajinya dan juga penggawa Persib aman, meskipun gaji tersebut hanya dibayarkan 50 persen.

Robert Alberts katakan, PT PBB membayar gajinya sebesar 50 persen, sesuai keputusan PSSI soal pembayaran gaji saat pandemi Covid-19.

“Tidak (tidak terpengaruh situasi ketidakjelasan kompetisi), kami tetap mendapat gaji 50 persen sesuai peraturan PSSI dan klub kami juga profesional, manajemen ada pada level atas untuk menyikapi itu,” ungkap Robert Alberts.

Robert Alberts menyatakan, dengan begitu, saat ini skuatnya tetap menggelar latihan.

Ia memprediksi Liga 1 2020 baru akan kembali berlangsung Januari 2021, jika berkaca pada perkembangan situasi terkini, yang menurutnya sangat tipis peluang menggelar kompetisi November atau Desember 2020.

Sebelumnya, dalam manager meeting bersama PT LIB, Selasa (13/10) lalu, seluruh klub bersepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020. (Baca: Seluruh Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Lanjut 1 November 2020)

Namun, pihak kepolisian belum memberi izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 dan fokus pengamanan Pilkada.

Baca Juga: Persib Sudah Bersiap ke Yogyakarta, Polri tak Beri Izin Liga 1, Ini Kata Robert Albert

“Karena kami juga tetap berlatih, jadi semua tetap normal. Kami fokus memulai Liga pada Januari dan saat ini agenda latihan berdasarkan itu,” ungkapnya.

“Jadi, kami perlu serius dalam persiapan dan menaikan intensitas latihan,” tegasnya.

(pra)