Tanggapan Atep atas Kritik Aktivis Lingkungan

oleh -
Tanggapan Atep atas Kritik Aktivis Lingkungan
Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Atep saat jumpa pers di Atep Center, Jalan Cijagra Lengkong, Kota Bandung, Rabu (21/10).

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung dalam Pilbup Bandung 2020, Atep menanggapi viralnya kegiatan offroad yang ia lakukan bersama komunitasnya di Gunung Guntur, Minggu (18/10/2020).

Tindakannya tersebut mendapat kritik aktivis lingkungan.

“Saya sebenarnya biasa melakukan aktivitas itu, dan saya sebenarnya sudah berkoordinasi dengan tim setempat, saya juga memakai leader,” ujarnya saat jumpa pers di Atep Center, Jalan Cijagra Lengkong, Kota Bandung, Rabu (21/10/2020).

“Artinya, saya diarahkan harus kemana, nah disini saya tidak membuka jalur baru, karena saya tahu, itu kawasan yang dilindungi,” terang Cawabup dari Yena Iskandar Masoem ini.

Atep mengaku sudah beberapa kali melakukan kegiatan ke Gunung Guntur.

Ia katakan, offroad hal yang sudah biasa ia lakukan komunitas motornya. Selain itu, saat kejadian, Atep mengungkapkan tidak hanya komunitas motornya yang ada, tapi juga ada komunitas lainnya.

“Tidak hanya komunitas motor saya saja, kita bertemu dengan banyak komunitas dari macam-macam komunitas, entah dari Kabupaten Bandung, Bandung, Tasik. Kita bertemu semuanya,”sambung Atep.

Dengan viralnya kegiatan yang ia lakukan ini, Atep mengaku akan menjadikannya sebagai pengalaman.

Baca Juga: Offroad Cawabup Bandung Diprotes Keras Aktivis Lingkungan

Ia mengaku sangat peduli terhadap cagar alam. Apalagi, ia sering melakukan hiking dan camping ke gunung.

“Kalau memang hal ini jadi soal, saya ucapkan terima kasih. Tetapi sebagai bentuk kepedulian, saya akan menanam pohon untuk lingkungan yang pernah saya kunjungi, bersama rekan-rekan komunitas,” pungkasnya.

(fik)