BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 Secara Virtual

oleh -

RADARBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar media workshop dan anugerah lomba jurnalistik 2020 berbasis virtual, pada Kamis – Jumat (22-23) Oktober 2020. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan media di seluruh Indonesia.

Di Kota Bandung, kegiatan digelar secara virtual, di kantor BPJS Kesehatan Kota Bandung, Jalan P.H.H. Musthofa dan dihadiri perwakilan media. Kegiatan tersebut merupakan rangkaikan dari Anugerah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020, yang dibuka langsung Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan melalui Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf.

Di hari pertama dibagi kedalam dua sesi. Sesi pertama mengusung tema Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS dan Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 di Indonesia. Kemduian, disesi kedua membahas tema tentang Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Sementara di hari kedua mengupas tema yang Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, M. Cucu Zakaria mengungkapkan, kegiatan Media Workshop dan Anugerah Karya Lomba Jurnalistik 2020 merupakan apresiasi dari perusaaahn sekaligus upaya dalam menyebarluaskan informasi terkait program-program JKN-KIS.

“Bisa kita saksikan dari hari pertama dan kedua, disetiap sesi banyak narasumber yang berkompeten menyampaikan informasi soal program JKN-KIS. Ini bisa menjadi pencerahan dan edukasi bagi masyarakat lewat pemberitaan media,” ucap Cucu saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor BPJS Kesehatan Kota Bandung, Jalan P.H.H. Musthofa, Kota Bandung.

Cucu berharap, melalui kegiatan media workshop berbasis virtual dan anugerah lomba jurnalistik 2020 menjadi langkah dalam memberi pencerahan lebih baik kepada masyarakat, apalagi dalam mengakses infromasi secara digital di tengah pandemi Covid-19.

“Media juga bisa memberi infiormasi yang meningkatkan kemajuan bangsa serta menciptakan SDM unggul,” jelasnya.

Cucu menambahkan, peran media sangat berpengaruh besar terhadap pembangunan bangsa Indonesia dengan cara menyebarluaskan informasi, khususnya terkait program-program BPJS Kesehatan.

“Sekali lagi kami apresiasi peran media yang sudah berkontribusi terhadap bangsa ini,” tandasnya.

(arh)