Libur Panjang Akan Tiba, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Lokal yang Seru

oleh -
Destinasi Wisata Lokal

RADARBANDUNG.id – PEKAN depan libur panjang Oktober akan segera dimulai. Sejumlah destinasi wisata loka di Indonesia sudah resmi dibuka kembali setelah memasuki masa new normal. Jatuh pada 28-31 Oktober, ada banyak destinasi wisata lokal yang tawarkan pemandangan indah dengan akses yang mudah dijangkau.

Salah satunya adalah Green Forest Bandung. Selain sangat dekat dengan alam, setiap kamar di sini didesain senyaman mungkin, sehingga tamu atau turis yang menginap seperti sedang ada di rumah. Pengalaman restorasi jiwa dan peredam stres di Green Forest semakin optimal dengan hadirnya sungai dan kicauan burung sepanjang hari.

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, kawasan ini begitu dekat dengan objek wisata Lembang dan sekitarnya. Seluruh anggota keluarga pun dapat menikmati suguhan hiburan outbound yang sarat dengan petualangan alam.

Dalam kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR), Tiket com sebagai Online Travel Ageng (OTA) di Indonesia menghadirkan sejumlah destinasi wisata yang bisa jadi referensi berlibur yang singkat ini. Selain Green Forest Bandung, destinasi wisata yang direkomendasikan ala Tiket ialah Pulau Tidung (Kepulauan Seribu), Pulau Macan (Kepulauan Seribu), Curug Leuwi Hejo (Bogor), dan Little Grand Canyon (Bogor).

Co-founder & Chief Marketing Officer Tiket com, Gaery Undarsa mengatakan, kampanye LDR merupakan salah satu upaya untuk mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membangkitkan industri pariwisata lokal. Tapi tetap, mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak.

“Keindahan destinasi alam di dekat Jakarta tidak akan habis dijelajahi. Itulah sebabnya kami terus merekomendasikan destinasi rahasia terbaru dekat dari Jabodetabek untuk mendapatkan pengalaman relaksasi yang menyegarkan kembali jiwa, raga, mental, dan pikiran,” kata Gaery, Sabtu (24/10/2020).

Katanya, ada banyak destinasi wisata lokal yang indah. Hanya saja belum banyak terekspos, sehingga keberadaannya cukup sulit dicari. Melalui kampanye ini pihaknya berharap, destinasi wisata itu bisa lebih dikenal masyarakat luas, sehingga wisatawan tidak perlu pergi jauh untuk liburan di masa pandemi Covid-19.

“Kampanye LDR bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada keluarga atau pasangan yang tinggal di Jabodetabek untuk menjelajahi pariwisata lokal karena masih banyak destinasi wisata lokal yang belum terekspos,” ungkapnya.

Tiket com senantiasa mengingatkan penggunanya untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, serta turis lainnya dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, membawa handsanitizer, dan rajin cuci tangan menjadi protokol baru di masa pandemi. (fid)