Libur Panjang Akhir Oktober, Kawah Putih Hadirkan Promo Tiket

oleh -
Libur Panjang Akhir Oktober, Kawah Putih Hadirkan Promo Tiket
Wisata Kawah Putih di Ciwidey

RADARBANDUNG.id, KABUPATEN BANDUNG – Menghadapi libur panjang, pengelola objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung menghadirkan promo tiket bagi wisatawan.

Promo ini, guna meningkatkan target pengunjung yang sempat turun sebagai dampak pandemi Covid-19.

Duty Kawah Putih, Ari Kurniawan mengatakan, promo tiket masuk ini merupakan promo best seller pada tahun 2020.

Jadi, bagi wisatawan yang membeli tiket masuk akan memeroleh gratis tiket untuk menikmati wahana jembatan dermaga ponton dan wahana jembatan skywalk Cartigi.

“Jadi, kalau beli harga normal tanpa promo tiket terusan ini setiap wahana dikenai biaya Rp10 ribu,” kata Ari.

  • Free wahana Kawah Putih

“Sebelumnya tiket masuk Rp25 ribu, tapi setelah promo hanya perlu tambah Rp10 ribu sudah free wahana. Jadi, perorang bisa hemat Rp20 ribu. Bayangkan kalau ada 10 orang, bisa hemat Rp200 ribu,” tuturnya.

Ari menyebut, promo berlaku sejak 17 Oktober 2020 sampai 18 November 2020.

Terkait target pengunjung, ia mengakui cukup sulit meriahnya saat masa pandemi Covid-19. Namun, ia optimistis dengan adanya promo tiket ini bisa meningkatkan pengunjung.

“Jadi, ada penambahan jumlah pengunjung wahana 90 persen. Mudah-mudahan ke depannya bisa tetap positif,” sambungnya.

Terkait persiapan menghadapi libur panjang akhir Oktober, ia mengaku telah memeroleh surat edaran Perhutani yang menegaskan adanya pengetatan protokol kesehatan pencegahan Covid -19. (Baca: Ini Langkah Ridwan Kamil Cegah Lonjakan Kasus COVID-19 di Libur Panjang Akhir Oktober)

“Pengunjung ini masih nanggung, kalau weekend sekarang karena ia ingin liburannya pas liburan panjang. Kalau untuk sistem booking langsung di Bandung prosesnya, cuma tidak banyak dan lebih dominasinya yang on the spot,” tuturnya.