Habiskan Waktu Libur Panjang Ala Trans Studio Bandung dan Orchid Forest Cikole

oleh -
Liburan Panjang Ala Trans Studio Bandung dan Orchid Forest Cikole

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Libur panjang pekan ini akhir Oktober, mulai tanggal 28 hingga 1 November 2020. Sejumlah tempat wisata pun bersiap menyambut wisatawan. Salah satunya Trans Studio Bandung (TSB).

Sebagaimana diketahui, hari libur nasional akhir Oktober 2020 jatuh pada tanggal 29, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara libur cuti bersama 28 dan 30 Oktober 2020.

TSB sebagai salah satu theme park indoor Bandung sudah menyiapkan rencana dalam masa libur panjang ini.

Head of Marcomm Trans Studio Bandung, Triya Filia Santi menuturkan, selama 4 hari TSB akan menerima tamu, baik individu atau rombongan keluarga dengan penerapan protokol kesehatan.

Pihaknya akan menempatkan petugas pada titik-titik yang biasanya terjadi penumpukan. “Kita sudah evaluasi titik-titik rawan kendor, nanti petugas akan lebih sering menunjau,” katanya.

Triya menyebut, biasanya lonjakan pengunjung terjadi pada siang hari. Pukul 14.00 menjadi peak hour dari Trans Studio Bandung yang akan pihak manajemen minimalisir.

Artinya, kalau terjadi penumpukan, pengunjung akan diminta menunggu sampai kapasitas seusai aturan, 50 persen dari keseluruhan, atau sekitar 2 ribu pengunjung per hari.

Beruntung, Trans Studio Bandung berada pada kawasan Trans Mall yang mana bisa mampir ke pusat perbelanjaan selagi menunggu.

“Tapi sejauh ini gak pernah sampai begitu, sampai ada penumpukan,” akunya.

“Hanya saja kita sudah punya rencana kalau nanti sampai terjadi, yaitu menahan pengunjung masuk ke dalam sekitar 30-60 menit sampai kapasitas kembali normal,” jelasnya.

Dari wahana pun pengunjung harus beradaptasi. Sebab sejumlah wahana bermain jumlah yang boleh bermain ada pembatasan dua orang saja.

  • Dunia Lain Horor Time Trans Studio Bandung

Long weekend bulan ini juga bertepatan dengan Hari Halloween 30 Oktober.

Trans Studio Bandung sudah menyiapkan kegiatan menarik pada wahana Dunia Lain yaitu Dunia Lain Horor Time.

Yang akan memacu adrenalin pengunjung dalam memecahkan teka-teki dengan gangguan “hantu-hantu”.

Baca Juga: Libur Panjang Akhir Oktober, Kawah Putih Hadirkan Promo Tiket

Menggunakan kereta khusus, pengunjung akan masuk ke dalam lorong Dunia Lain. Hanya saja, khusus Hari Halloween, pengunjung harus memecahkan teka-teki pada spot-spot tertentu.

Apabila gagal, maka kereta akan berhenti dan baru kembali jalan bila sudah menyelesaikannya.

Baca Juga: Siap-siap Dites COVID-19 bagi Wisatawan dan Pemudik di Jawa Barat

“Ada juga pesta kostum pada 29-31 Oktober. Jadi pengunjung yang mau seru-seruan pakai kostum atau masker lucu bisa main ke Trans Studio Bandung,” tuturnya.

“Petugas juga kita pakaikan kostum khusus saat Halloween, pengunjung bisa berfoto bareng dengan petugas nanti kalau posting Instagram dan tag kita akan ada hadiah menarik voucher menginap,” imbuhnya.