Yamaha Aerox Terbaru Meluncur di Indonesia, Dilengkapi Fitur Y-Connect

oleh -
Yamaha Aerox Terbaru Meluncur di Indonesia, Dilengkapi Fitur Y-Connect
Ilustrasi Yamaha Aerox 155 Connected (Istimewa)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan sepeda motor terbaru di Tanah Air. Yang hadir kali ini skuter matik (skutik) sporty All New Aerox 155 Connected yang debut melalui acara daring Senin (2/11/2020).

Kehadiran All New Aerox 155 Connected kian melengkapi keluarga Maxi Yamaha. Selain lebih segar, All New Aerox 155 Connected juga diklaim hadir membawa peningkatan pada sisi desain, fitur, maupun performa.

President Director & CEO PT YIMM Minoru Morimoto menyampaikan, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara.

“Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerful. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!,” ungkapnya.

  • Fitur Y-Connect Yamaha Aerox Terbaru 

Seperti namanya, dari segi fitur, All New Aerox 155 Connected telah punya fitur Y-Connect.

Fitur ini mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui Bluetooth.

Dengan fitur ini pengendara dapat mudah mendapat beragam informasi notifikasi telepon dan pesan masuk pada dashboard motor.

Selain itu, informasi juga mencakup konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi.

Rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga punya fitur Rank yang menghibur konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

  • Mesin All New Aerox 155 Connected

Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan, dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Mesin baru ini di atas kertas menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW atau 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada 6.500 rpm.

Itu yang menjadikan All New Aerox 155 Connected punya performa dan power to weight ratio (PWR) terbaik pada kelasnya.

Untuk design, All New Aerox 155 Connected punya garis sport yang kuat.

Hal ini dapat terlihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Skutik Bentuk Mirip Minion

Selain itu, desain lampu LED bagian depan dan belakang yang menjadi lebih tajam dan lebar serta terdapat DRL (daytime running light).

Untuk menunjang penampilan konsumen, motor tersedia dalam dua varian tipe, All New Aerox 155 Connected ABS dan All New Aerox 155 Connected non ABS.

Baca Juga: Rilis Warna Baru, Yamaha Lexi Tampil Semakin Elegan

Untuk All New Aerox 155 Connected ABS hadir dalam dua warna Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected non ABS ada 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected non ABS seharga Rp 25.500.000.

(jpc)