All New Aerox 155 Connected Resmi Diperkenalkan di Jabar, Makin Canggih dan Sporty

oleh -
All New Aerox 155 Connected Resmi Diperkenalkan di Jabar, Makin Canggih dan Sporty

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Melanjutkan konsistensi dalam menghadirkan produk berkualitas dalam mendukung mobilitas konsumen, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan produk anyar. All New Aerox 155 Connected menjadi rilisan terbaru yang sudah ditunggu para pecintanya.

Kehadiran All New Aerox 155 Connected menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas mereka yang berjiwa muda.

Merupakan keluarga Maxi Yamaha, All New Aerox 155 Connected melanjutkan eksistensi seri sebelumnya.

Melalui peningkatan pada sisi desain, fitur maupun performa, series ini menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan membanggakan.

  • Unit sudah tersedia di Jabar

Koordinator Promosi PT Yamaha Motor Area DDS II Jawa Barat (Jabar), Achmad Dimyati menuturkan, Jabar sebagai pionir wilayah yang menghadirkan unit langsung pada saat hari peluncuran.

Sebelumnya, pada hari yang sama, wilayah Jakarta juga memperkenalkan All New Aerox 155 Connected.

Achmad mengungkapkan, peminat series Aerox sejauh ini cukup tinggi. Sehingga ketika diumumkan series terbarunya, banyak pengguna, khususnya komunitas otomotif yang antusias.

“Hanya di Jabar yang unitnya langsung ada ketika peluncuran. Kenapa Jabar? Karena Yamaha Jabar salah satu daerah dengan penjualan tipe Aerox paling banyak di luar Jakarta,” katanya dalam acara ‘Auto Hype Talks’ di Kantor Yamaha DDS II Jabar, Senin (2/11/2020).

  • Fitur Y-connect

Dari segi fitur, All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui bluetooth.

Dengan fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk pada dashboard motor.

Pengguna juga akan mendapatkan informasi tentang konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi.

Selain itu, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, serta notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung total new engine blue core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi teknologi Variabel Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm yang menjadikan produk ini memiliki performa dan power to weight ratio (PWR) terbaik di kelasnya.

“All New Aerox 155 Connected bisa dipakai siapa aja. Aerox sasarannya untuk pengguna yang ingin pakai motor matic tapi mau tampil sporty,” ungkapnya.

All New Aerox 155 Connected hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah skutik yang membuatnya cocok bagi pengendara aktif yang stylish.

  • Desain Super Sport

Dari sisi desain, produk ini memiliki DNA Super Sport yang kuat.

Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis.

Ditambah lagi desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar, serta dilengkapi DRL (Daytime Running Light).

Bagian jok motor didesain agar lebih nyaman saat berboncengan, dan mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik.

Serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati.

Baca Juga: Yamaha Aerox Terbaru Meluncur di Indonesia, Dilengkapi Fitur Y-Connect

All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected hadir dengan empat pilihan warna, yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red, dan Black.

Achmad menyebut, share penjualan Maxi Yamaha wilayah Jabar sebesar 10 persen.

Baca Juga: Rilis Warna Baru, Yamaha Lexi Tampil Semakin Elegan

Angka ini menjadikan Jabar sebagai daerah paling tinggi kedua setelah Jakarta sebagai penjualan tertinggi. Maka, untuk target penjualan pihaknya menargetkan sama dengan share penjualan.

  • Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia

Perwakilan Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (Arci), Dhika Noviansyah mengaku antusias dengan kehadiran All New Aerox 155 Connected.

Sudah pakai Aerox sejak lama, ia merasa Aerox sangat nyaman ketika dipakai touring jauh bersama komunitas.

“Tenaganya lebih maksimal juga bentuknya aerodinamis. Saya pakai Aerox hanya buat kegiatan komunitas. Perbedaan paling jelas terlihat dari racing pada bagian depan dan belakang dan penambahan fitur, serta varian warna yang lebih banyak,” ujarnya.

(fid)